Gunung Mas

Diskominfo-SP Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Diskominfo-SP Kabupaten Gunung Mas menggelat rapat pembahasan mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik, Jum’at, (31/05/2018), di aula BP3D Kabupaten Gunung Mas.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kadis Diskominfo-SP Drs. Dihel, M.Si , dan di Buka oleh Asisten I Bupati Drs. Ambo Jabar, didampingi Kepala BPS (Badan Pusat Statistik), Waras, SE.

Kadis Diskominfo Drs. Dihel, M.Si mengatakan, tujuan mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.

Sasaran pokok yang diperhatikan masyarakat adalah partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan mendorong penyelenggara pelayanan publik agar lebih berkualitas dan inovatif.

“Karena dalam hal ini ada beberapa unsur penilaian yang pertama persyaratan, sistem mekanisme dan prosedur, waktu penyelesaian, biaya, produk spesifikasi pelayanan, kompetensi petugas pelayanan, perilaku petugas pelayanan, penanganan pengaduan, saran, dan masukan sarana dan prasarana,” bebernya.

Dihel menambahkan, rapat survey kepuasan masyarakat ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat supaya lebih mengetahui kekurangan dari masing-masing unsur dalam penyelenggaraan pelayanan publik, mengetahui kinerja pelayanan secara periodik, sebagai bahan penetapan kebijakan dan upaya tindak lanjut, memperoleh hasil indeks kepuasan masyarakat secara menyeluruh, memacu persaingan positif antar unit penyelenggara pelayanan, dan juga suapaya masyarakat dapat mengetahui gambaran tentang kinerja unit pelayanan.

Dasar Hukum Survei Kepuasan Masyarakat ini yakni UU nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,
Peraturan Pemerintah Nomor 96 tahun 2012 tentang Pelaksanaan UU nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2017. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!