Gunung Mas

DiskominfoSP Integrasikan Aplikasi Simda Keuangan BPKAD dan Simda Perencanaan BP3D

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM– Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian ( Kominfo,SP ) Kabupaten Gunung Mas menggelar rapat pembahasan Integrasi dua aplikasi Simda keuangan BPKAD dan simda perencanaan BP3D yang disajikan oleh kepala dinas Kominfo,SP Drs. Dihel.M.Si, serta diikuti dengan aplikasi agenda kegiatan perangkat daerah yang di sajikan oleh kepala bidang LPSE – E Goverment Eigh Manto.

Kedua progress ini yang nantinya akan difungsikan sebagai bahan pembelajaran diklat PIM II dan diklat PIM III. Kegiatan Tersebut berlangsung di aula kantor Diskominfo,SP, Selasa (15/5/2018).

Kepala Diskominfo, SP Drs. Dihel dalam wawancaranya diwakili Kabid LPSE E-Goverment, Eigh Manto mengatakan untuk progress integrasi dua aplikasi Simda Keuangan dan Simda Perencanaan BP3D yaitu aplikasi yang dimiliki BP3D detailnya mengenai perencanaan pembangunan yang isinya Renstra dan Renja, yang rencananya akan diintegrasikan dengan mekanisme penganggaran yaitu ibazetting yang dimiliki oleh BPKAD.

Menurutnya, hal ini mengacu pada aplikasi agenda kegiatan perangkat daerah yaitu tentang sistem informasi kegiatan perangkat daerah yang sifatnya digunakan untuk seluruh daerah yang ada di Kabupaten Gunung Mas, supaya masyarakat dapat mengetahui kegiatan apa yang telah dilaksanakan pada Pemerintahan daerah.

“Aplikasi ini kita dukung dengan Jaringan yang cukup mampu untuk Mengakses data yang ada, dan apabila sistem integrasi kita semakin multi dan kompleks ini Perlu membutuhkan jaringan yang lebih baik lagi kedepannya”, ucap Eigh Manto. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!