DPRD Kota Palangka Raya

DPRD Apresiasi Kinerja BPK Akan Segera Menindak Lanjuti LHP

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Pemerintah Kota Palangka Raya kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), untuk kedua kalinya. Hal itu diketahui saat penyerahan hasil laporan BPK RI Perwakilan Kalteng.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, mengungkapkan rasa bangganya atas apa yang di peroleh pemkot bersama DPRD selama ini terutama bagi pemkot Palangka Raya yang berhasil maraih kembali opini WTP.

“Bahwa merintis menuju WTP tidak mudah ini diperlukan kerjasama yang baik antara penyelenggara pemerintahan (eksekutif dan legislatif) dan ASN, cukup lama karena kami bersama Wali Kota kerkeinginan WTP luar,dalam artinya bahwa kinerja pelayanan publik juga di implementasikan baik,” jelasnya usai penyerahan LHP BPK RI, Rabu (30/5/2018).

Pihaknya tambah Sigit, juga berterimakasih atas apa yang sudah dilakukan oleh BPK RI perwakilan Kalteng, sebab selama ini selain mengawasi pihaknya juga membimbing penyelenggara pemerintahan.

“Kami atas nama lembaga juga mengucapkan terimakasih kepada BPK yang menjalankan Tugas tidak hanya sisi pengawasan tapi juga sisi pembinaan kepada penyelenggara pemerintahan bahkan tepat waktu kami berapresiasi positif sekali dengan BPK, sehingga kami akan segera menindaklanjuti LHP tersebut dalam paripurna,” tukasnya.

Dirinya juga sempat mengucapkan saat menyampaikan sambutannya, bahwa pihaknya mengharapkan pembinaan yang cukup dalam pengelolaan aset yang selama ini masih belum begitu baik.

“Kendala kami saat ini adalah dalam pengelolaan aset, maka dari itu kita mengharapkan BPK, mau dan sudi membina kami dalam pengelolaan aset tersebut,” punkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *