DPRD Kota Palangka Raya

DPRD Menilai Pengelolaan Sampah Sudah Maksimal

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Selama ini Kota Palangka Raya selalu terganjal untuk mendapatkan adipura. Karena faktor penyebabnya adalah persoalan pengelolaan sampah, baik yang berada di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) maupun yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA)

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti menilai kinerja SOPD terkait penanganan sampah selama ini sudah optimal. Hanya saja perhatian dan pengelolaan pada skala masyarakat yang dinilai masih minim.

“Kita melihat selama ini kerja dinas terkait sudah cukup optimal, tinggal masyarakatnya yang harus mau membantu mewujudkan kota bersih dan memperoleh adipura,” kata Alfian, Minggu (27/5/2018).

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini mengatakan bahwa kinerja yang maksimal dari dinas terkait tetap tidak akan bisa berhasil tanpa adanya kerja sama yang baik dari masyarakat.

“Karena kebersihan lingkungan secara luas ini kan bisa tercapai kalau mulai dari skala yang kecil yaitu masyarakat sudah melakukannya lebih dahulu. Baru masuk skala besar hingga pengelolaan di tempat pengelolaan akhir (TPA) sampah,” pungkasnya.

Politisi Gerindra ini memandang bahwa kesadaran masyarakat dulu yang harus kita tingkatkan, karena masih banyak masyarakat yang membuang sampah seenaknya saja.

“Salah satu contohnya membuang samapah dari atas kendaraan, dilempar begitu saja ke jalan. Atau kalaupun dibuang ke TPS tapi kalau dari atas motor kan biasanya jarang yang masuk ke kotaknya, paling-paling masih di luar kotak TPS,” tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *