Pulang Pisau

DPRD Tanah Bumbu Kunjungi DKP Pulpis,Belajar Sistem Pengelolaan Pangan

PULANG PISAU,GERAKKALTENG.COM- Untuk belajar sistem pengelolaan pasca panen, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) khususnya Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pulpis.

Kunjungan yang dilakukan, Senin (21/5/2018) itu disambut langsung oleh Kepala DKP Pulpis, Ir Hanafi dan sejumlah staf di jajaran dinasnya.

“Kunjungan kita hari ini dalam rangka belajar mengenai sistem pengelolaan pascapanen di Pulpis, terutama terkait bantuan gudang dan sistem penjemuran padi,” ucap ketua rombongan Komisi II DPRD Tanah Bumbu, I Wayan Sudarma.

Menurut ketua komisi II Tanah Bumbu ini kunjungan itu selain menjadi ajang pembelajaran juga menjadi motivasi pihaknya dalam meningkatkan produksi pangan di daerah mereka.

Dengan pengetahuan yang didapatkan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis, lanjutnya, pihaknya akan membuat terobosan-terobosan dalam meningkatkan hasil produksi pangan di Tanah Bumbu.

“Banyak pengetahuan yang kita dapat dari Kabupaten Pulpis, terkait langkah-langkah dalam rangka meningkatkan produksi pangan di tanah bumbu,” katanya.

Kepala DKP Pulpis Hanafi menyambut baik kunjungan pihak DPRD Tanah Bumbu. Kunjungan tersebut selain ajang silaturahmi, juga sebagai wadah tukar pikiran terkait program peningkatkan hasil produksi pangan.

“Kita mengapresiasi kunjungan dari pihak DPRD Tanah Bumbu. Selain ajang silaturahmi disitu juga sebagai wadah kita tukar pikiran terkait program kedepan dalam rangka meningkatkan hasik pangan dimasing-masing Kabupaten,” ungkapnya.(haris)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *