DPRD Kota Palangka Raya

Dua PAW DPRD Palangka Raya Diharap Bertugas Dengan Baik

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Walikota Palangka Raya Riban Satia mengharapkan dilantiknya Pengganti Antar Waktu (PAD) DPRD Kota Palangka Raya masa jabatan 2014-2019 atas nama Surileli N. Landung menggantikan anggota DPRD terdahulu Rusliansyah. Dan Frans Liwan Ibat menggantikan Hj. Umi Mastikah dapat menjalankan sisa waktu yang ada.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada PAW yang baru dilantik, saya yakin dan percaya dapat menjalankan tugasnya diparlemen, melihat dari latar belakang keduanya cukup senior,” ujarnya di Kantor DPRD Kota Palangka Raya, Rabu (23/5/2018).

Riban mengatakan, walaupun hanya menjabat kurang lebih setahun agar dapat mengemban amanah rakyat dan memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat Kota Palangka Raya ini. dan melakukan penyesuaian ditempat baru.

“Agar amanah anggota dewan yang terdahulu dapat dijalankan oleh mereka dengan baik kedepannya,” terangnya.

Dari sisi kelembangaan, Riban pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada kedua terdahulu yang diberhentikan, karena mengikuti pertarungan dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya.

“Karena mereka yang terdahulu sudah mendukung dan membantu Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dari program-program kita,” tukas Riban.

Ia juha berpesan agar, PAW ini dapat melanjutkan prestasi anggota dewan terdahulunya dan menjaga marwah dan nama baik serta amanah dalam rangka menjalankan fungsinya legislatif, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.

“Sehingga menjalin hubungan kerja sama sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, yang transparan, profesional, dan akuntabel,”tandasnya.

Ditempat yang sama pula, dilaksanakannya juga Pelantikan Pengurus Kaukus Perlemen Perempuan Kota Palangka Raya, dimana wali kota dua periode inipun mengharapkan agar perempuan perlemen dapat berpartisipasi dan memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Termasuk perempuan di Kota Palangka Raya2 ini, sehingga dengan program mereka dapat diaplikasikan kepada perempuan-perempuan agar dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan kota ini,” pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *