Gunung Mas

Enam Dinas Ajukan Revisi Anggaran

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM~
Rapat pembahasan Usulan Revisi Anggaran Mendahului Anggaran Perubahan Tahun 2018 kembali digelar di aula Kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Gunung Mas.

Rapat pembahasan anggaran perubahan ini dipimpin oleh Sekda Kabupaten Gunung Mas, Drs. Yansiterson, M.Si, Senin (21/5/2018).

Sekda meminta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti rapat ini dengan baik dan memperhatikan hal-hal penting selama pembahasan, sehingga dapat meningkatkan kinerja untuk beberapa waktu kedepan.

Sedikitnya ada enam (6) instansi di lingkungan Pemkab Gumas yang mengajukan revisi perubahan anggaran.

Terdiri dari, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan program pengembangan industri kecil dan menengah dengan kegiatan dengan kegiatan revitalisasi sentra IKM Furniture di Kecamatan Sepang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan program pengembangan nilai budaya, dengan kegiatan pelestarian dan aktualisasi adat budaya daerah, ungkapnya.

Selain itu, Sekretariat Daerah dengan program kerjasama pembangunan dan kegiatannya adalah peningkatan aplikasi sistem koordinasi dan monitoring pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Sekretariat DPRD dengan program peningkatan sarana dan aparatur dan kegiatannya adalah pengadaan perlengkapan dan peralatan gedung kantor.

Dinas Lingkungan Hidup dengan program pengendalian kebakaran hutan serta peningkatan kualitas dan akses informasi SDA dan LH yang mana kegiatannya tidak merubah pagu anggaran tetapi hanya merubah sumber dana dan perubahan antar jenis belanja dalam objek belanja.

Serta Dinas Perikanan dengan program pengembangan perikanan yang juga tidak merubah pagu anggaran tetapi hanya terjadi pergeseran antar rincian objek belanja dan perubahan anggaran pada program peningkatan pengelolaan dan pemasaran produksi perikanan.

Turut hadir juga dalam rapat tersebut, Asisten III Agung, SE., Kepala BP3D Drs. Salampak, M. Si. Kepala OPD beserta jajarannya. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *