Palangka Raya

Gandeng Perbankan, PDAM Launching Tagihan Sistem Online

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -PDAM Kota Palangka Raya dan PT Bank Mandiri Cabang Palangka Raya melakukan launching tagihan pembayaran melalui sistem online.

Acara launching yang di gelar di rumah makan Cianjur Jalan Kahayan Palangka Raya, Rabu (9/5), dilakukan secara langsung oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia.

Menurut Direktur PDAM Palangka Raya Budi Harjono, tagihan pembayaranan yang dilakukan bersama Bank Mandiri tersebut adalah dalam rangka meningkatkan efektifitas tagihan PDAM, dimana sampai saat ini total tunggakan aktif pelanggan PDAM Palangka Raya telah mencapai 7 miliar lebih.

Melalui sistem banking online akan dikemas aplikasi langsung ketelepon seluler, sehingga akan mempermudah pelanggan PDAM dalam melihat besaran pembayaran maupun penggunaan air PDAM.

“Untuk saat ini kita menggunakan Bank Mandiri, namun dalam satu dua bulan kedepan akan diikuti oleh beberapa bank lain yang saat ini masih dalam proses trayel atau uji coba,”sebut budi.

Bahkan lanjutnya, tidak hanya dengan sektor perbankan saja kerjasama dalam hal pembayaran rekening penggunaan air PDAM, tapi kerjasama juga dibangun dengan outlet-outlet atau gerai pembayaran pada mini market seperti Indomaret dan riter modern lainnya.

Sebenarnya kata Budi, penerapan sistem tagihan pembayaran online tersebut sudah bisa dilakukan per 1 April yang lalu, namun pihaknya tidak mau mengambil langkah sosialisasi terlebih dahulu, sebelum walikota Palangka Raya melakukan launching .

“Nah, setelah launcing ini, kita bagikan brosur, pamlet kepada masyarakat terkait penerapan sistem online , yang pembayaran air PDAM bisa dibayar dimana pun termasuk melalui ATM,”bebernya.

Sementara itu Walikota Palangka Raya HM Riban Satia usai melakukan launching mengatakan, saat ini sudah jamannya mengunakan aplikasi yang mempermudah masyarakat.

“Sistem ini tentu membantu masyarakat, baik dari sisi hemat waktu dan kemudahan. Masyarakat tidak perlu repot lagi, cukup dari rumah bisa melihat jumlah pembayaran air PDAM,”ucapnya.

Kedepan PDAM harus meningkatkan sistem yang dilakukan, terutama memperkuat aplikasi untuk memantau kewajiban para pelanggan, baik yang telah melakukan pembayaran atau yang masih menunggak.“Jadi pelanggan yang lupa bisa diingatkan secara langsung secara online tersebut,”tutupnya.

Hadir pada acara launching tersebut jajaran BankMandiri Cabang Palangka Raya, seperti M.Sofwian,Ariefco Saputra,Boy basuki raharjo dan Agus Setyawan.VD.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *