DPRD Kota Palangka Raya

Gepeng Musiman Harus Diantisipasi

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Setiap kota besar seperti Kota Palangka Raya, setiap menjelang bulan ramadan biasanya akan kedatangan tamu tak diundang, yaitu gepeng atau pengemis musiman yang datang dari luar kota.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anggota komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti, meminta kepada pemerintah kota untuk mengantisipasinya sebelum banyak berdatangan.

“Pemko sebaiknya melakukan upaya pencegahan adanya pengemis-pengemis dadaka, terutama instansi terkait yang harus selalu melakukan patroli dan pengawasan serta penertiban secara berkala,” ucapnya saat dikonfirmasi,Jum’at (11/5/2018).

Sebab, lanjutnya, jangan sampai banyak dibiarkan berkeliaran dijalan sehingga akan memancing yang lain untuk melakukan hal yang sama dan bisa mengganggu masyarakat Kota Palangka Raya yang menjalankan ibadah ramadan.

“Kita sudah memiliki perda yang mengatur hal tersebut, sehingga kita mengharapkan peranan dinas terkait untuk bisa berupaya untuk menjegahnya sebelum banyak berdatangan,” bebernya.

Dirinya juga mengimabu kepada masyarakat untuk tidak memberi kepada pengemis atau glandangan, sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku untuk tidak memberi.

“Kita tau masyarakat Kota Palangka Raya lebih pintar, sehingga dengan adanya perda yang melarang untuk memberi kepada pengemis bisa diterapkan, alangkah baiknya yang ingin berbagi bisa langsung kepada instansi atau jemaah sehingga bantuan yang diberikan lebih tepat sasaran,” pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *