Kalimantan Tengah

Gerdayak Kalteng Mengutuk Keras Tindak Kekerasan dan Aksi Terorisme

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Gerakan Pemuda Dayak Indonesia Kalimantan Tengah (Gerdayak) mengutuk keras tindakan kekerasan dan aksi terorisme yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan baru baru ini juga terjadi di Surabaya (Jawa Timur).

Pernyataan Sikap Gerdayak Kalimantan Tengah Terkait dengan tindak kekerasan dan aksi terorisme yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok beberapa waktu yang lalu, dan pengeboman terhadap 3 Gereja di Surabaya pada hari Minggu tanggal 13 Mei 2018.

Ketua DPP Gerakan Pemuda Dayak Indonesia Kalimantan Tengah (Gerdayak), Minggu,(13/5/2018) Harisatriano menegaskan dengan ini kami, Gerakan Pemuda Dayak atau Gerdayak Indonesia Kalimantan Tengah menyatakan duka cita dan bela sungkawa sedalam-dalamnya untuk para korban teror dan keluarganya. Semoga diberikan ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi peristiwa memilukan ini.

Bersama ini Kami Gerakan Pemuda Dayak atau Gerdayak Indonesia Kalimantan Tengah menyatakan Sikap sebagai berikut ; Kami Gerakan Pemuda Dayak atau Gerdayak Indonesia mengutuk keras tindak kekerasan dan aksi terorisme yang telah menimbulkan korban jiwa 5 orang anggota Polri serta banyak warga masyarakat, dan korban luka-luka, serta kerugian yang tidak terhingga. Aksi terorisme telah melukai hati kami sebagai rakyat Indonesia yang cinta damai dan menganut toleransi tinggi dengan asas Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Kami Gerakan Pemuda Dayak atau Gerdayak Indonesia dengan ini mengajak setiap elemen anak
bangsa untuk merapatkan barisan dengan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan kita masing￾masing untuk mengantisipasi adanya gerakan-gerakan anti Pancasila yang menjurus kepada tindakan terorisme.

“Kami Gerakan Pemuda Dayak atau Gerdayak Indonesia menyatakan dukungan penuh kepada Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan semua Aparat terkait untuk menangkap para pelaku terorisme dan memberantas jaringan teror sampai ke akar-akarnya,” tegasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada segenap pemuka agama dan tokoh masyarakat untuk mendukung terciptanya situasi aman dengan ikut menjaga kerukunan antar umat dan setiap elemen masyarakat.

Demikian pernyataan sikap ini kami nyatakan.Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan pertolongan dan ridho bagi Bangsa Indonesia yang kita cintai ini, ungkap Harisatriano didampingi pemegang mandat lainya,
Gusto A. Rupock, Frides Mahaga, Hj. Mulia Dina, H. Ahmada, Minseng A. Rasat, Saitoni, Binaria, Aristoteles. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *