Katingan

HMI dan KNPI Katingan Gagas Penggalangan Dana

BUTUH BANTUAN : Korban penderita tumor ganas di Desa Handiwung, Kecamatan Tasik Payawan membutuhkan uluran tangan untuk menyembuhkan penyakitnya.

KASONGAN ,GERAKKALTENG.COM- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Katingan dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Katingan menggagas kegiatan sosial penggalangan dana, dalam rangka membantu warga penderita tumor ganas di Desa Handiwung, Kecamatan Tasik Payawan pada Rabu (9/5).

Koordinator penggalangan dana Zulkipli mengatakan, lahirnya gagasan untuk menggelar bakti sosial tersebut setelah salah satu peserta Pilkada Katingan mengunggah kondisi fisik korban di jejaring sosial dalam beberapa hari terakhir.

“Unggahan itu langsung viral dan banyak teman-teman kita yang bersimpati, akhirnya kami memutuskan untuk membantu penyembuhan korban melalui penggalangan dana,” ungkapnya, Senin (7/5).

Berdasarkan informasi yang didapatnya, korban diketahui bernama Ahmad Ebit warga Desa Handiwung, Kecamatan Tasik Payawan. Korban diketahui sudah mengidap penyakit tersebut sejak dua tahun terakhir. Kini kondisi kesehatannya makin parah, bahkan sebagian wajah korban nyaris rusak. Berbagai usaha pengobatan telah dilakukan, baik secara medis maupun alternatif namun belum membuahkan hasil.

“Kabarnya itu berawal dari benjolan kecil di leher sebelah kiri, lama-lama semakin membesar dan saat ini sebagian kulit hingga daging di wajah kirinya rusak parah. Kami belum tahu pasti itu penyakit apa, yang jelas kami ingin berbuat untuk membantu sesama,” imbuhnya.

Menurutnya, aksi penggalangan dana tersebut juga bakal melibatkan jajaran KNPI Katingan dan beberapa organisasi lainnya. Mereka akan turun ke jalan untuk meminta sumbangan suka rela baik kepada pengendara yang melintas maupun para pengusaha.

“Rencananya kegiatan itu akan kami laksanakan di Kasongan dan Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir. Sementara ini baru dua organisasi yang positif terlibat, yaitu GMNI dan Hapakat. Sisanya masih berusaha untuk mengumpulkan anggotanya untuk bergabung bersama kita,” ujarnya.

Ketua umum HMI Komisariat Katingan itu menuturkan, seluruh dana yang berhasil terkumpul bakal disalurkan sepenuhnya kepada pihak keluarga korban. Dirinya berharap, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan tidak menutup mata terkait kesusahan yang sedang dialami warganya tersebut. Semoga dalam waktu dekat korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan secara intensif.

“Kami juga membuka peluang bagi para donatur atau pengusaha lain yang hendak menyalurkan bantuannya. Saat ini kami sedang mengurus pembukaan rekeningnya, jadi donasi bisa disampaikan melaluo transfer. Semoga rencana baik kami ini mendapat dukungan dan membuahkan kesembuhan bagi korban,” pungkasnya. (BS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *