DPRD Kotawaringin Timur

Jangan Asal-Asalan Isi Jabatan Kosong  

SAMPIT,GERAKKALTENG.COM- Tepat di bulan Juni tahun 2018 mendatang Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berencana akan melantik sejumlah pejabat untuk mengisi sejumlah kursi di pemerintah yang kosong,maupun masih di isi oleh Pelaksana Tugas (PLT).

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Kotim, H Supriadi MT mengingatkan, kepada pemerintah daerah khsusnya badan kepegawian daerah (BKD) supaya tidak asal-asalan dalam menempatkan aparatur sipil Negara(ASN) terutama  eselon II B ,Eselon III A, hingga Eselon IV.

“Kita harapkan penempatan para pejabat yang akan mengisi kekosongan di lingkup pemkab kotim ini nantinya sesuai dengan latar belakang pendidikannya, supaya bisa bekerja, pastinya tidak ada alasan buat pejabat tersebut untuk tidak propesional,” Ujar Supriadi, Selasa (22/5).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar, berharap dalam proses lelang jabatan tersebut bisa mendapatkan pejabat yang benar-benar bisa bekerja dengan propesional dan pihak bapajakat pun harus lebih teliti dalam hal penempatan ASN terutama sekelas kepala dinas.

“Kita tentunya dukung langkah lelang jabatan yang dilakukan pemkab dengan harapan bulan juni nanti jabatan yang kosong tersebut sudah terisi semua, tentunya dengan harapan roda pemerintahan bisa berjalan maksimal dan semuanya bisa lebih pokus dalam membangun,” Timpalnya.

Sementara itu sebelumnya Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur Halikinnoor mengatakan, pihaknya bulan depan akan segera mengisi jabatan di satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang saat ini kosong maupun kepala dinas yang sudah berahir masa jabatannya (pensiun).

“Kami memang akan melakukan lelang dan kita tunggu saja nanti pada saat pelantikan insyallah semuanya akan bisa bekerja dengan baik, itu harapan kita semua demi kemajuan daerah kita,” Tukas Halikin.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *