DPRD Gunung MasGunung Mas

Hanya Manfaatkan Bansos untuk Beli Kebutuhan Pokok

GERAKKALTENG – KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Cici Susilawati mengingatkan, kepada masyarakat yang menerima bantuan sosial (bansos) dampak dari virus korona atau Covid-19, agar memanfaatkan bantuan itu untuk memenuhi kebutuhan pokok.

”Bansos yang disalurkan sebagian besar dalam bentuk uang tunai. Jadi harus dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok, seperti beras, gula, garam, susu, minyak goreng, telur, daging, dan sayuran,” ucap Cici, di Kantor DPRD setempat, Selasa (2/6/2020).

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) II mencakup Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini mengatakan, jangan sampai bansos malah dimanfaatkan untuk berfoya-foya, karena tidak ada yang tahu secara pasti kapan pandemi Covid-19 akan berakhir.

”Dengan adanya bansos ini, kami berharap daya beli masyarakat tetap terjaga walaupun sekarang ini sedang terjadi pandemi Covid-19. Artinya, bansos yang disalurkan harus benar-benar dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok,” tuturnya.

Politikus Partai Demokrat ini mengakui, dalam penyusunan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), tidak menutup kemungkinan terjadi kesalahan, seperti adanya data ganda atau tidak tepat sasaran, karena yang bersangkutan ternyata orang mampu. Itu bisa saja terjadi.

”Untuk itu, diperlukan kesadaran dari KPM dan peran aktif dari seluruh pihak dalam mengawasi penyaluran bansos, sehingga yang menerima adalah mereka yang layak. Kami juga akan aktif mengawasi penyaluran bansos hingga ke desa-desa,” ujarnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!