DPRD Kotawaringin Timur

Jelang Ramadhan Kuota LPG 3Kg Wajib Ditambah

SAMPIT, GERAKKALTENG.COM – Kebutuhan Liquid Petrolium Gas (LPG) 3 Kg pada saat Ramadhan 1439 H dipastikan akan meningkat. ini disebabkan beberapa hal. Diantaranya, akan bertambah banyak pelaku UKM yang menjual makanan, dan gaya hidup masyarakat akan berubah.

Ketua Komisi II DPRD Kotim Rudianur, mengatakan beberapa hari ini pihaknya sudah melakukan koordiinasi dengan pihak PT. Pertamina terkait penambahan kuota gas LPG 3Kg ke agen dan pangkalan di Kotim.

“Hasilnya bisa dipastikan selama bulan ramadhan dan lebaran jumlah kuota LPG 3 Kg akan ada penambahan dari pihak pertamina, sehingga masyarakat pengguna gas LPG 3kg tidak perlu khawatir,”kata Rudianur Senin (14/5).

Rudianur menjamin penambahan kuota tersebut akan cukup untuk mengantisipasi permintaan masyarakat. Dengan catatan, tabung 3 kg digunakan sesuai peruntukan bagi masyarakat kurang mampu. Adapun kalangan lain diimbau menggunakan tabung nonsubsidi.

” Namanya barang bersubsidi. Sehingga ada kuota dari pemerintah. Bagi yang tidak seharusnya menggunakan, jangan gunakan,” Timpal Politisi Golkar Kotim ini.

Guna mengantisipasi kelangkaan stok pada Lebaran, Pertamina juga kata Rudi akan menyiagakan satuan tugas. Satgas tersebut bekerja mulai dua pekan sebelum Idulfitri, hingga dua pekan setelahnya. Satgas bertugas memantau stok dan distribusi selama 24 jam nonstop.

Rudianur juga mengimbau masyarakat agar aktif melaporkan jika terjadi kelangkaan tabung gas di daerahnya. Sehingga Pertamina bisa cepat mencari penyebab dan solusi.

“Misalnya kalau di jalur distribusi reguler ada hambatan seperti bencana alam, kita bisa siapkan alternatif,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *