Gunung Mas

Kadisdik Ingatkan Kepala Sekolah Harus Aktif, Usai Cuti

Kadisdik Gumas,Muhamad Rusdi

KUALA KURUN,GERAKKALTENG.COM –
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunung Mas, Muhamad Rusdi menghimbau sekaligus mengingatkan agar seluruh Kepala sekolah Kabupaten Gunung Mas dapat aktif kembali dalam kepemimpinannya pada proses belajar mengajar usai cuti berakhir.

“Karena pada bulan Juni cuti/libur akan dilaksanakan 3 hari sebelum lebaran dan 3 hari sesudah lebaran yaitu dari tanggal 11 juni – 20 juni,” ungkapnya kepada awak media, Selasa, (22/05/2018).

M. Rusdi juga berharap agar kedepannya proses UNBK yang dilakukan tahun 2018 ini agar lebih maju lagi dan mencapai persentase seperti yang diharapkan, sehingga membuat siswa menjadi lebih modern dan maksimal dalam kegiatan belajar di sekolah.

Apalagi rangkaian kegiatan ujian yang akan dihadapi siswa kelas XII ditahun mendatang ujiannya akan lebih berat lagi, dan akan ada sistem yang berubah-ubah dari tahun ke tahun yang akan diselenggarakan sesuai dengan kebijakan sekolah masing-masing.

“Harapan seperti ini agar siswa untuk tidak merasa stres dan terbebani oleh ujian. Apalagi pihak sekolah pastinya akan memberikan pelajaran tambahan. Intinya tenang saja jangan takut menghadapi ujian. Dan lebih giat lagi dalam belajar serta jangan lupa berdoa pada yang Maha Kuasa”, harap Rusdi.

Rusdi juga menghimbau agar semua staf guru dan pihak sekolah untuk bisa membuat suasana sekolah menjadi nyaman bagaikan rumah kedua bagi siswa sehingga siswa menjadi lebih semangat dan giat dalam belajar.

Seorang guru bukan sekedar menyampaikan pengetahuan di depan kelas saja, tapi juga harus memberi contoh perilaku yang baik sehingga menjadi tauladan bagi siswanya.

Hal ini akan berdampak membuat siswa menjadi nyaman berada di sekolah, dan siswa menjadi lebih giat belajar sehingga siswa mampu menjawab semua soal-soal dalam USBN maupun UNBK dari tahun ke tahun, terangnya. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *