HeadlineKatingan

Kapolres Katingan : 405 Personel Akan Amankan Debat Publik Pertama

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM – Pelaksanaan debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Katingan putaran pertama yang akan dilaksanakan Rabu (16/5), akan digelar digedung salawah kasongan.

Pihak kepolisian Polres Katingan, pada pelaksaan debat publik tersebut akan melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, S.I.K, Selasa (15/5/2018) menyampaikan bahwa pihak Polres Katingan akan mengamankan pelaksanaan debat publik putaran pertama dari dimulai hingga selesai.

Dharma Ginting, menuturkan dalam pengamanan nantinya akan menugaskan sebanyak 405 personel, diantaranya 307 dari Polres Katingan, 60 bawah kendali operasi (BKO) dari Polda Kalteng yang terdiri dari 31 pasukan elit Polri yaitu tim gegana satuan Brimob Polda Kalteng, 16 anggota TNI, dan 15 anggota Satuan Polisi Pamong Praja.

“Untuk wilayah pengamanan nantinya terbagi menjadi tiga wilayah, ring satu yaitu wilayah gedung salawah, ring dua seputaran gedung salawah, dan ring tiga tempat objek vital, kantor tim sukses/pemenang,”Ujarnya

Berbagai saran prasarana juga digunakan oleh Polres Katingan untuk melakukan pengamanan disekitaran gedung tempat pelaksanaan debat publik.

“Pengaman dilakukan sesuai Standart Operating Procedure (SOP) didalam sistem pengamanan dilengkapi dengan alat miror detector untuk pemeriksaan kendaraan, gate detector untuk pemeriksaan setiap orang yang akan masuk kedalam gedung, metal detector untuk memeriksaan barang bawaan,”Jelas Kapolres

Tidak hanya itu lanjut Dharma Ginting, sepeda motor untum melakukan patroli disiapkan sebanyam delapan unit dan anghota bersenjata lengkap untuk melakukan patroli di seputaran wilayah Kasongan.

“Ini semua kita persiapkan agar selama pelaksanaan debat publik putaran pertama berjalan dengan lancar dan aman,”Imbuhnya.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *