DPRD Kota Palangka Raya

Kauskus Perempuan Parlemen Palangka Raya Dilantik

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Anggota DPRD Kota Palangka Raya Siti Salhah pimpin Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kota Palangka Raya periode 2018-2019.

Pelantikan pengurus KPP Kota Palangka Raya itu pun langsung dilakukan Ketua Kauskus Perempuan Parlemen Provinsi Kalimantan Tengah Andina Theresia Narang, dirung rapat paripurna DPRD Palangka Raya, Rabu (23/5/2018).

Pelantikan juga dihadiri Walikota Palangka Raya HM Riban Satia dan wakilnya Mofit Saptono Subagio, Ketua DPRD Palangka Raya. Sigit K Yunianto serta jajaran kepala SOPD dan pimpinan Forkopinda maupun sejumlah anggota DPRD Palangka Raya.

“Pembentukan kauskus bertujuan untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam pembangunan, serta sebagai bentuk penyetaraan kaum perempuan dengan kaum laki-laki,”ucap Andina dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua KPP Kota Palangka Raya Siti Salhah mengatakan, setiap perempuan harus memiliki kesamaan hak, baik itu dari segi ekonomi, kebudayaan, dan sosial, serta memiliki hak suara dan pendidikan yang sama dengan laki-laki.

“Kedepan, kami akan mengupayakan pengahapusan aturan-aturan jender, serta mengembangkan pencitraan pemberdayaan perempuan,”jelasnya.

Bahkan, ada beberapa program yang akan dilakukan untuk peningkatan pembangunan di Kota Palangka Raya sebagai upaya mendukung langkah pemerintah dalam pembangunan.

“Kauskus Kota Palangka Raya akan meluncurkan program yang reponsif jander dan akan bersinergi melalui kegiatan. Kita akan terus berkoordinasi dengan pemko Palangka Raya,”cetus Salhah.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *