Gunung Mas

Kecamatan Kurun Gelar Safari Haring Kaharingan

Bupati Gumas : Arton S Dohong mengatakan, melalui momentum peringatan Hari Raya Haring Kaharingan menjadi motivasi bagi umat Kaharingan, supaya berbuat yang lebih baik lagi untuk Kabupaten Gunung Mas. Sehingga, pembangunan di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau lebih maju.

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM– Rangkaian Safari Haring Kaharingan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), perdana digelar di Kecamatan Kurun. Tepatnya, di Balai Ibadah Bintang Lampang Patendu Kalampangan yang terletak di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Rabu (2/5/2018) sore.

Dalam safari tersebut dihadiri Bupati Drs. Arton S. Dohong yang didampingi isteri Apristoni Arton S. Dohong, Sekretaris Daerah beserta isteri, sejumlah kepala OPD, Kepala Kemenag, Camat,  Lurah Tampang, dan ratusan umat Kaharingan.

Bupati Arton S Dohong mengatakan, melalui momentum peringatan Hari Raya Haring Kaharingan menjadi motivasi bagi umat Kaharingan, supaya berbuat yang lebih baik lagi untuk Kabupaten Gunung Mas. Sehingga, pembangunan di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau lebih maju.

“Saya minta kepada semua yang hadir pada kegiatan safari Haring Kaharingan ini, supaya terus berupaya meningkatkan peran dalam pembangunan di daerah ini,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berpesan kepada semua umat Kaharingan. Agar terus menjalin hubungan yang harmonis, dengan sesama umat Kaharingan maupun dengan umat yang beragama lain. “Mari kita terus ciptakan, dan jaga toleransi dan situasi kondusif selama ini,” ajak Bupati. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!