Kotawaringin Timur

KKOP Memprediksi Jumlah Pemudik Lebaran Idul Fitri 2018 Menurun

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Sampit memprediksi jumlah pemudik saat arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah atau 2018 tahun ini melalui Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, turun dibandingkan tahun lalu.

“Tahun 2018 ini jumlahnya diprediksi 17. 920 penumpang, turun dari Tahun 2017 yang berjumlah 18.496,”kata Kepala Kepala KSOP Sampit, Toto Sukarno saat ditemui di Ruangan kerjanya, Rabu (23/5) tadi siang

Menurutnya, Kondisi perekonomian saat ini diperkirakan berpengaruh terhadap penurunan jumlah pemudik. Serta banyaknya pilihan penerbangan, diprediksi juga turut berdampak terhadap turunnya jumlah penumpang kapal laut.

Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada 13 Juni, sedangkan puncak arus balik pada 16 Juni. Maka dari itu untuk terjadinya lonjakan penumpang tetap diantisipasi oleh KSOP Sampit.

“Ada 17 keberangkatan kapal yang kita sediakan, jumlah ini sama dengan yang ada pada tahun lalu,”ujarnya.

Dirinya juga berharap tidak ada lagi penumpang yang tidak terangkut seperti tahun lalu. Bahkan semua jasa pelayaran diminta untuk menjual tiket lebih awal.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *