DPRD Gunung Mas

Kasus Anak Tenggelam Cukup Tinggi, Orangtua Diminta Awasi Anak Bermain di Sungai

KUALA KURUN – Kasus anak tenggelam di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Tahun 2022 ini masih cukup tinggi. Hal ini menjadi perhatian pihak DPRD setempat agar para orangtua lebih memperhatikan anak saat bermain di pinggiran sungai.

“Kami dari DPRD mengimbau kepada para orangtua yang memiliki anak dibawah usia 13 tahun agar mengawasi anaknya secara ketat. Khususnya saat bermain di dekat air, mengingat kasus anak tenggelam cukup banyak di Gumas” ucap Anggota DPRD Gumas Dewi Sari, Senin (31/10/2022).

Politisi dari Partai Gerindra mencontohkan kasus baru-baru ini, seperti yang terjadi di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kelurahan Kampuri, Kelurahan Taleken, dan Desa Parempei. Kasus anak tenggelam ini menurutnya harus menjadi perhatian serius, khususnya para orangtua.

“Ada beberapa kasus orang yang tenggelam diwilayah Gumas rata-rata anak dibawah umur. Peran orangtua harus ada kewaspadaan saat anak bermain di sungai” ujarnya.

Dikatakannya juga, untuk mengatisipasi kejadian serupa agar tidak terjadi lagi di kemudian hari, alangkah baiknya para orang tua selalu memantau aktivitas anak dan jangan sampai membiarkan anak bermain tanpa ada pengawasan dari orang terdekat,” pungkas dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!