Kotawaringin Timur

Musim Hujan Belum Berakhir,  Bupati Kotim Minta Warga Tetap Waspada!

SAMPIT, GERAKKALTENG.COM-Meskipun Pihak BMKG memprediksi akhir masa musim penghujan akan habis pada awal bulan Mei 2018 ini, namun cuaca tidak menentu bahkan masih terus terjadinya turun hujan mengakibatkan sejumlah desa di Kotim ini terkena musibah banjir.

Dalam hal ini,Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi meminta warga untuk terus waspada terhadap banjir ,menyusul masih tingginya curah hujan di Kabupaten ini.

“Masyarakat tetap waspada dengan kemungkinan masih adanya potensi hujan lebat yang akan menyebabkan banjir,” Ungkapnya Kamis (3/5).

Kepada warga, terutama yang tinggal di lokasi rawan bencana diminta untuk tetap berhati-hati dan menjaga jarak aman dengan lokasi yang berpotensi terjadinya bencana alam

“Terutama saat berkendara, karena jalanan licin dan juga menghindari jalan yang berpotensi banjir,”Lanjutnya.

Bahkan menurutnya, Pemkab Kotim akan berkoordinasi dengan semua instansi dan lembaga terkait untuk mengatasi dan mengantisipasi semua persoalan saat dan usai banjir.

“Mari saling memberikan informasi dan diharapkan partisipasi warga untuk dapat memberikan laporan apapun juga tentang banjir”Terangnya.

Catatan,pada tahun lalu sedikitnya 10 Kecamatan yang dilanda banjir yaitu Kecamatan Baamang, MB Ketapang, Mentaya Hilir Utara, Bukit Sentuai, Telaga Antang, Antang Kalang, Cempaga Hulu, Tualan Hulu, Mentaya Hulu, Dan Kota Besi.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *