DPRD Gunung MasHEADLINE

Antisipasi Kasus Baru, Orang Tua Diminta Awasi Aktivitas Anak

“Kami dari DPRD mengimbau dan meminta kepada para orang tua yang memiliki anak masih dibawah umur, untuk tetap mengawasi anak-anaknya bermain. Terutama mereka yang bermain di daerah aliran sungai (DAS)," ungkap Ketua DPRD Gumas, Akerman Sahidar pada Rabu (6/4/2022).

FOTO : Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar bersama jajaran saat foto bersama di gedung dewan setempat, Selasa (5/4/2022).

GERAKKALTENG.com – Kuala Kurun – Mengawali tahun 2022, kasus anak tenggelam di sungai di wilayah Kabupaten Gunung Mas cukup sering.

“Kami dari DPRD mengimbau dan meminta kepada para orang tua yang memiliki anak masih dibawah umur, untuk tetap mengawasi anak-anaknya bermain. Terutama mereka yang bermain di daerah aliran sungai (DAS),” ungkap Ketua DPRD Gumas, Akerman Sahidar pada Rabu (6/4/2022).

Tidak bisa dipungkiri lanjut dia, angka kasus kematian anak karena tenggelam ini cukup banyak, sehingga perlu ada antisipasi dari keluarga atau orang tua.

Ia mencontohkan kasus anak tenggelam yang terjadi di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kelurahan Kampuri, Kelurahan Taleken dan Desa Parempei. adanya kasus anak tenggelam itu ucap dia sangat memperihatinkan.

“Ada beberapa kasus orang tenggelam di wilayah kita ini, dimana rata-rata anak dibawah umur. Maka itu orang tua harusnya selalu waspada. Jangan sampai mereka yang masih usia bocah bermain di sungai tidak ada pengawasan,” tukas politikus PDI Perjuangan Kabupaten Gumas ini.

Selebihnya Akerman mengimbau, masyarakat agar lebih waspada dan tidak membiarkan anak mereka bermain, ataupun beraktivitas lainnya tanpa adanya pengawasan dari orang tua.

“Agar tidak terjadi lagi kejadian serupa, maka alangkah baiknya para orang tua selalu memantau anaknya saat bermain. Jangan sampai membiarkan anak usia dibawah umur bermain tanpa pengawasan,” pungkasnya. (Sst)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!