Kotawaringin Timur

Pemkab Kotim Wacanakan Bangun Sekretariat Parpol Bersama di 2019

SAMPIT, GERAKKALTENG.COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berencana akan membangun Kantor Sekretariat Bersama bagi Partai Politik di daerah jalan Lingkar Luar, Kecamatan MB Ketapang, di tahun 2019 mendatang.

Seperti yang diungkapkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinoor, SH,  Rabu (9/5) tadi pagi. menurutnya wacana tersebut akan dibahas di APBD Perubahan 2018 dan APBD Murni tahun 2019 mendatang.

“Di pembahasan perubahan nanti kita alan usahakan untuk menganggarkan dana pembebasan lahan di lingkar Selatan, setelah itu baru di APBD Murni 2019 nanti akan kita anggarkan lagi untuk proses pembangunannya,” Terang Halikin dibincangi awak media ini.

Dibangunnya Kantor Sekretariat Bersama, bagi Parpol di Kotim ini atad dasar peran serta Partai Politik dalam memberikan kontribusi bagi daerah, serta bentuk dasar usulan partai politik, yang mana belum memiliki kantor sekertariat serta perlunya kebersamaan dalam membangun daerah Kotim ini.

“Nantinya akan dibuat satu hamparan secara terpisah, dan kantor Sekertariat itu nantinya tetap menjadi aset daerah, pengelolaannya juga daerah yang mengatur,” Timpalnya.

Meskipun masih belum bisa memberikan rincian secara detail, Halikin juga memaparkan. Kisaran Dana yang dikeluarkan untuk pembebasan lahan nantinya mencapai sekitar 3 Miliar Rupiah.

“Perkiraan kita sementara untuk pembebasan lahan sekitar 3 miliar, lalai untuk pembangunannya belum kita karkulasikan, namun yang jelas tidak hanya untuk Sekretariat Partai saja, tetapi ada keperluan lainnya bagi daerah,” Tukasnya.

Diketahui, pemerintah daerah juga berencana akan membangun gudang penyimpanan barang sitaan maupun aset-aset daerah yang membutuhkan lahan sekitar 1 atau 2 Hektar. Sedankan untuk lahan kantor sekretariat bersama parpol di perkirakan mencapai 2 atau 3 hektar di satu hamparan.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *