DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Sinergikan Program OPD dan Forkopimda

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, berharap program pembangunan yang dilakukan OPD maupun Forkopimda dapat dijalankan bersinergi dalam membangun Kota Cantik Palangka Raya yang lebih baik, berkualias dan berdampak positif bagi masyarakat.

“Ini salah satu bentuk konkret sinergitas antar pimpinan daerah sebagai bentuk nyata mewujudkan pembangunan lebih baik,”ungkap Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah, Selasa (29/10/2019).

Lanjut menurut Umi, setiap OPD hendaknya dapat meningkatkan kinerja dan sinergitas bersama dengan jajaran forum komunikasi pimpinan derah (Forkopimda), yang terdiri dari unsur DPRD,TNI,Polri, kejaksaan hingga unsur pengadilan.

“Ya, memang selama ini koordinasi,komunikasi dan hal lainnya telah berjalan dengan baik, seluruh pimpinan bertekat menjadikan Palangka Raya lebih bermakna dan memiliki dampak positif bagi masyarakat,”ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, salah satu cara meningkatkan kinerja sinergi itu yakni, melalui penguatan program-program unggulan, dimana OPD maupun Forkopimda bisa memadukan program tersebut pada sasaran tertentu.

Disisi lain penguatan koordinasi dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah harus pula dimaksimalkan dalam bentuk kerjasama.

“Tanpa ada sinergitas, pembangunan Kota Palangka Raya tidak akan berjalan dengan baik,”tutup Umi.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!