HeadlineKatingan

Pjs Bupati Katingan : Balapan Sesungguhnya di Sirkuit bukan Dijalan Raya

Pjs Bupati Suhaemi bersama Kapolres Katingan AKBP Elieseh Dharma Bahagia Ginting S.I.K, Wakapolres Katingan Kompol O.K Azhar serta Ketua Koni Katingan Suparto saat membuka Kejurda motoprik putaran I tahun 2018 Dalam Rangka Pilkada Damai Dan Anti Hoax

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM- Pjs bupati Katingan Suhaemi secara resmi membuka kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) motoprik putaran I tahun 2018 yang bertajuk Bupati Katingan open race dan Kapolres Katingan dalam rangka pilkada damai anti hoax dengan mengibarkan bendera tanda dimulainya road race, Minggu (14/5/2018) di sirkuit non permanen bundara durian kasongan.

Dalam pembukaan tersebut juga dihadiri Kapolres Katingan AKBP Elieseh Dharma Bahagia Ginting S.I.K, Wakapolres Katingan Kompol O.K Azhar serta Ketua Koni Katingan Suparto.

Pjs Bupati Katingan Suhaemi, menuturkan jika pemerintah daerah menyambut baik kegiatan road race.

Menurut Suhaemi, adanya road race ini akan menjadi wadah/tempat bagi kaum anak muda agar bisa menunjukan bakat-bakat dalam balapan.

“Untuk generasi muda inilah tempat untuk menunjukan bakat-bakat dan skill balapan, bukan hal yang dilakukan seperti ngebut dijalanan dan balapan liar,”Ujarnya

Kalau dijalan raya lanjutnya, itu dilakukan adalah hal yang tidak berguna, tidak akan ada yang menyebut hebat atau apapun, karna anda bisa dikatakan baik, bagis dalam balapan bukan dijalan raya namun di even-even resmi.

Sementara itu Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting S.I.K dalam sambutanya menyebutkan, jika even balapan ini dapat memupuk semangat kaum muda untuk dapat ikut dalam kegiatan even balapan resmi bukan kegiatan balap-balap liar.

“Jika kalian balapan dijalan akan dikejar dan ditangani oleh pihak kepolisian, namun jika dalam even resmi seperti ini para pembalap akan dijaga, itulah bedanya balapan resmi dengan balaan liar,”Ujarnya

Kemudian juga Kapolres dalam sambutanya, meminta agar masyarakat katingan yang sebentar lagi akan melaksankan pilkada serentak dirinya meminta agar masyarakat dapat memilah berita-berita hoax.

“Untum masyarakat agar bisa menolak berita hoax karna itu akan mengganggu kertiban kita, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga keaman dan kertiban di wilayah kabupaten katingan,”Pintanya
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *