HEADLINEKapuas

Plh Bupati Resmikan Pasar Teras BRI

Penyerahan - Plh Bupati Kapuas menyerahkan Bantuan CSR program teras BRI Nusantara kepada Kepala Desa Bungai Jaya, Kadiman, setelah menerima dari Wakil Pimpinan Wilayah BRI Banjarmasin, Prawoto, Senin (14/5) sore.

KUALA KAPUAS,GERAKKALTENG.COM- Plh Bupati Kapuas Rianova meresmikan secara langsung Pasar Teras BRI Nusantara yang ditandai dengan penguntingan pita serta penandatanganan prasasti, Senin (14/5) sore di Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang.

Dalam Sambutannya Plh Bupati Kapuas Rianova mengucapkan terima kasih kepada BRI atas dukungan dan partisipasi dalam membantu pembangunan pasar teras BRI nusantara,  gerbang desa dan penyerahan peralatan pembuatan produk nanas di Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang di Desa Bungai Jaya. Pria yang juga menjabat Sekda ini menerangkan  prioritas pembangunana desa ada beberapa diantara nya Bumdes dan produk unggulan.

Ia berharap agar  desa lain bisa meniru apa yang dilakukan Desa Bungai Jaya yang sudah berhasil memikat Bank BRI dalam Bumdesnya, ia juga menyampaikan agar setiap desa bisa memanfaatkan program yang sudah di dukung pemerintah dengan baik.

“Kami berharap semua desa ketika ada suatu program yang didukung pemerintah dapat digunakan dengan sebaiknya,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Bungai Jaya, Kadiman menyampaikan  laporan  untuk pengembangan Bumdes pihaknya sudah melakukan pelatihan dalam pengolahan nanas, yang tentu juga tidak lepas dari bantuan Corporate social responsibility (CSR) Bank BRI. Bahkan untuk Bumdes Pengolahan Nanas di Desa Tambun Jaya sudah pernah tampil dan di akui sampai di Malaysia.

“Kami berkeinginan prodak nanas tidak hanya dikenal dari makanan tapi juga bisa memprodak serat daun nanas yang dapat menjadi kerajinan, serta Bumdes ini bisa menghidupkan ekonomi masyarakat dan mengurangi penganguran di desa,” harap Kadiman.

Wakil Pimpinan Wilayah BRI Banjarmasin Prawoto dan Pimpinan Cabang BRI Kapuas Tri Herjuno Nugrahito, juga mengharapkan apa yang sudah diberikan Bank BRI dapat membantu perekonomian dan mensejahterakan masyarakat, bahkan Prawoto menyampaikan CSR yang sudah di berikan untuk Desa Bungai Jaya juga bisa dikembangkan untuk desa lain jika ada usaha yang ingin dilakukan.

Sebelum kegiatan berakhir Wakil Pimpinan Wilayah BRI Banjarmasin Prawoto menyerahkan secara langsung Bantuan CSR program teras BRI Nusantara kepada Plh Bupati Kapuas yang diserahkan kemabali kepada Kepala Desa Bungai Jaya disaksikan sejumlah Kepala SOPD. (hmskmf/gk-sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!