Palangka Raya

Pol PP Siap Tindak Tegas Prostitusi

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG. COM-Plt Kasat Pol PP Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, mengatakan pihaknya pada bulan Ramadan ini akan menindak tegas sekaligus menumpas habis tempat-tempat yang menjadi ajang prostitusi terselubung sehingga melanggar peraturanb daerah.

“Kita sudah mengendus titik lokasi yang akan kita razia, namun saat ini tidak akan kita sampaikan, yang pasti kita akan menumpas habis prostitusi dan juga yang melanggar peratuaran daerah (perda),” tegasnya.

Menurut Alman, selama ini Pemerintah Kota Palangka Raya telah memiliki regulasi yang melarang tegas, adanya praktik-praktit prostitusi, apapun bentuknya.

“Ya, ini kan banyak dilakukan terselubung dengan berkedokan warung usaha. Namun Pol PP akan tegas, apalagi sudah ketahuan,”tandasnya, Sabtu (19/5) di Palangka Raya.

Tambah Alman, upaya pembersihan praktik prostitusi tersebut, sudah menjadi perhatian pihak Satpol PP, meskipun jauh sebelumnya sudah dilakukan upaya pemberantasan.

Seperti dikawasan lingkar luar. Dimana saat itu, pembersihan dan penertiban lokasi atau tempat telah dilakukan oleh Pol PP bersama aparat terkait.

“Itu bukan berarti sudah tuntas, kami telah mencermati terus mencermati terus menerus. Bila jelas terbukti, kami tidak segan-segan memberangusnya,”tukasnya.

Sementara itu anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sugiannor, meminta kepada pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk meningkatkan razia terhadap aktiviatas prostitusi terlebih saat pelaksanaan bulan Ramadan ini
“Harus dilakukan razia, dengan turun ke lapangan. Ini sebagai upaya pencegahan praktik prostitusi agar tidak meluas dengan bebas,”ucapnya.

Dalam melaksanakan razia, lanjutnya, pihak Pol PP harus melibatkan kepolisian, sehingga prosesnya akan lebih maksimal, terutama melakukan penyisiran ditempat-tempat yang rawan digunakan sebagai tempat prostitusi. Seperti wisma, hotel-hotel dan juga kos-kosan.

“Dengan mengoptimalkan razia, diharapka praktik prostitusi dapat diberantas, terlebih dibulan Ramadan, sehingga umat muslim bisa menjalankan ibadah puasanya dengan khusuk,”cetusnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *