Katingan

Posisi Kasat Reskrim Polres Katingan Kembali Berganti

SERTIJAB : Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting saat melantik Kasat Reskrim yang baru AKP Edia Sutaata menggantikan posisi Iptu Deni Langie yang kini bertugas di Polda Kalteng, Sabtu (12/5).

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM – Iptu Deni Langie mungkin menjadi perwira paling singkat menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polres Katingan. Dilantik bulan Maret lalu, kini posisinya digantikan oleh AKP Edia Sutaata yang sebelumnya menjabat di bidang serupa di Polres Pulang Pisau.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Kasatreskrim tersebut dipimpin langsung Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting di halaman Polres setempat, Sabtu (12/5).

Dalam pidatonya, Kapolres mengucapkan selamat kepada AKP Edia Sutaata yang kini telah resmi menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Katingan. Dirinya berpesan, agar selalu mengikuti perkembangan setiap situasi yang terjadi berskala nasional maupun wilayah hukum Polres Katingan.

“Seperti saat ini kita sedang melaksanakan pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Katingan periode 2018-2023. Ikuti perkembangan setiap tahapan hingga akhirnya nanti dilakukan pelantikan terhadap Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” ungkapnya.

Kapolres yakin dan percaya, dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan serta dedikasi tinggi yang dimiliki perwira barunya tersebut akan mampu menjalankan setiap tugas yang diemban ke depan.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja maupun masyarakat Katingan, pahami budaya hingga kondisi di wilayah ini,” pesannya.

Dirinya juga mengucapkan, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada mantan Kasat Reskrim Polres Katingan Iptu Deni Langie, karena selama menjabat sekitar dua bulan telah berhasil menorehkan prestasi gemilang.

“Contohnya pengungkapan kasus menonjol pencurian belasan sepeda motor yang selama ini meresahkan masyarakat,” sebutnya.

AKBP Eliese Dharma Bahagia Ginting mengapresiasi atas kerja sama dan kerja keras Iptu Deni Langie selama ini. Semoga prestasi yang telah raih dapat dipertahankan, bahkan mampu di tingkatkan oleh pejabat yang baru.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan sukses selalu menyertai saudara di tempat tugas yang baru,” pungkasnya. (BS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *