DPRD Gunung Mas

Dewan Gumas Ajak Kades Perangi KKN

KUALA KURUN – Masalah praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) menjadi ancaman penting dalam pembangunan. Untuk itu, jajaran DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengajak para Kepala Desa (Kades) setempat turut serta memerangi KKN.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas, Binartha yang meminta baik Pj Kades yang baru dilantik maupun Kades yang sudah menjabat agar turut memerangi KKN di wilayahnya.

“Mari kita bersama-sama untuk memerangi praktik KKN. Praktik-praktik ini merusak kepercayaan masyarakat,” ajak Binartha, Kamis (7/9/2023).

Binartha berharap, para Pj Kades khususnya dan kades se-Kabupaten Gunung Mas bisa menjaga integritas dan moralitas dalam menjalankan tugas. “Lakukan pengelolaan dana desa dengan penuh tanggung jawab, transparansi, dan akuntabilitas,” pintanya.

Ia juga menambahkan, jika ada indikasi atau laporan mengenai praktik KKN di lingkungan desa, segera tindaklanjuti dengan tegas dan adil.

“Dengan mengedepankan prinsip-prinsip ini, saya yakin desa kita akan semakin maju dan sejahtera. Mari bersama-sama menciptakan pemerintahan desa yang bersih, efisien, dan berdaya saing, serta bebas dari segala bentuk praktik KKN,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong melantik beberapa Pj Kades di Gunung Mas seperti Pj Kades Parempei, Pj Kades Luwuk Langkuas dan lainnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!