Palangka Raya

Ribuan Masyarakat Ikuti Pawai Tarhib Ramadhan

Walikota HM Riban Satia : Mengajak seluruh umat Islam di Kota Palangka Raya untuk memanfaatkan bulan ramadhan dengan meningkatkan ibadah dan ber-amal sholeh, mengingat bulan suci tersebut. adalah bulan yang penuh dengan hikmah dan berkah serta memiliki kedudukan yang suci.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Ribuan umat Islam dari berbagai elemen masyarakat di Kota Palangka Raya mengikuti pawai Tarhib Ramadhan 1439 H, Jum’at (11/5/2018).

Kegiatan yang mengambil start di Jalan AIS Nasution (kawasan lapangan Sanaman Mantikei) itu, dilepas secara langsung Walikota Palangka Raya HM Riban Satia didampingi wakilnya Mofit Saptono Subagio.

Peserta pawai tarhib tidak hanya diikuti para pelajar dari semua tingkatan sekolah dan mahasiswa, tapi juga diikuti para ibu-ibu pengajian, ulama, ormas Islam.Tapi tampak diikuti pula peserta dari sejumlah SOPD lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya dan jajaran DPRD Palangka Raya.

“Ini kegiatan rutin saban tahunnya setiap menyambut ramadhan dengan mengumandangkan syiar Islam,”kata walikota sesaat sebelum melepas peserta pawai tersebut.

Dalam kesempatan itu, Riban mengajak seluruh umat Islam di Kota Palangka Raya untuk memanfaatkan bulan ramadhan dengan meningkatkan ibadah dan ber-amal sholeh, mengingat bulan suci tersebut. adalah bulan yang penuh dengan hikmah dan berkah serta memiliki kedudukan yang suci.

“Perbanyak ibadah dan beramal pada bulan ramadhan. Masyarakat juga harus tetap meningkatkan talisilaturrahmi dan menjaga kerukunan agar Kota Palangka Raya tetap aman dan kondusif,”pinta Riban.

Pawai taaruf yang mengambil rute dengan melintas sejumlah jalan protokol Kota Palangka Raya itu berjalan meriah, rute jalan peserta pun oleh paniti dibagi menjadi dua rute, yakni rute antara peserta pelajar dan umum.

Meski berlangsung sejak siang dengan kondisi terik panas matahari, namun tidak menyurutkan semangat para peserta pawai yang disambut juga suka cita warga yang menyaksikan dengan memadati pinggir jalan raya.

Terlihat para peserta memakai berbagai atribut pakaian bernuansa Islami yang dibalut dengan iring-ringan lagu-lagu bertemakan ke-Islaman serta lantunan musik rabana dan marawis.Selain berjalan kali, peserta juga ada yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat yang berhiaskan beragam bentuk serta tema menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *