Kotawaringin Timur

Safari Ramadan Cara Bupati Kotim Serap Aspirasi Masyarakat

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Safari Ramadan bagi Bupati Kotim, Supian Hadi S,Ikom ternyata tudak hanya menjadi salah satu bentuk sarana untuk menjalin tali silaturahmi bersama masyarakat, namun terlebih kepada mendengarkan semu keluhan atau aspirasi secara langsung, seperti yang di paparkannya saat berkunjung di Desa Karang Sari, Kecamatan Parenggean baru ini

Dalam kegiatan di Masjid Nurul Hidayah, desa setempat tersebut contohnya, Supian Hadi, menjelaskan selain menyemarakan syiar Ramadan kegiatan seperti itu juga berguna dalam membangun komunikasi harmonis Pemerintah dengan masyarakat.

“Kita bisa lebih detail menyerap aspirasi mereka yang telah mempercayakan saya dengan pak Taufiq Mukri sebagai pemimpin selama ini, banyak hal yang tidak luput dari kekurangan kita selama ini akan diungkapkan oleh masyarakat, itu lebih baik agar kita kedepan bisa berbenah lagi,”ujar Supian baru ini.

Melalui kegiatan itu pula, masyarakat akan mengetahui  dan memahami secara baik dan benar berbagai kebijakkan pembangunan. Maka secara otomatis masyarakat akan merasa memiliki, berpartisipasi dan mendukung berbagai kebijakan pemerintah disektor pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, agama, sosial, budaya dan kebersihan lingkungan.

“Berbagai informasi dibulan Ramadan ini akan kita tindak lanjuti dan dicarikan solusi oleh pihak SOPD sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kotim,”tuturnya.

Supian juga menyakini bahwa masyarakat kecamatan Parenggean memiliki rasa kepedulian dan tanggungjawab yang tinggi untuk mewujudkan Kotim menjadi Kabupaten yang lebih baik lagi dari Kabupaten lainnya. (So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *