DPRD Kota Palangka Raya

Satpol PP Harus Lebih Intens Berantas Prostitusi

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugiannor, meminta kepada pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk meningkatkan Razia membrantas prostitusi terlebih saat ini bulan Ramadan.

“Saya meminta satpol PP bersama instansi terkait segera melaksanakan cek lapangan guna mencegak praktik prostitusi di Kota cantik, terlebih lagi ini mendekati bahkan sudah memasuki Ramadan,” ucapnya saat dibincangi,Jum’at (18/5/2018).

Dalam melaksanakan razia, lanjutnya, pihaknya harus melibatkan kepolisian, sehingga prosesnya akan lebih maksimal, terutama melakukan razia ditempat-tempat yang bisa digunakan sebagai tempat prostitusi, seperti wisma, hotel-hotel dan juga kos-kosan.

“Kita berharap dengan ditingkatkannya razia, praktik prostitusi di Kota Palangka Raya berkurang utamanya dibulang Ramadan, agar umat muslim bisa menjalankan ibadah puasanya dengan khusuk,” cetusnya.

Penyisiran tempat-tempat yang disinyalir digunakan sebagai tempat prostitusi pun perlu dioptimalkan, salah satunya dengan oprasi penyakit masyarakat (pekat). Pihaknya juga berharap dalam penindakan tidak pandang bulu.

Sementara itu, Plt Kasat pol PP Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan, mengatakan, pada bulan Ramadan pihaknya akan menumpas habis tempat-tempat prostitusi dan yang melanggar perda.

“Kita sudah punya titik lokasi yang akan kita razia, namun saat ini tidak akan kita sampaikan, yang pasti kita akan menumpas habis prostitusi dan juga yang melanggar peraturan daerah (perda),” tegasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *