Kalimantan Tengah

Yulistra Ivo Resmi Jabat Ketua TPKK dan Dekranasda Kalteng

PALANGKA RAYA, GERAK KALTENG – Yulistra Ivo Sugianto Sabran yang merupakan istri Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, resmi menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalimantan Tengah periode 2016-2021 sekaligus menjabat Ketua Dewan Kerajinan Daerah Nasional (Deskranada) Provinsi Kalteng.

Pelantikan Ketua Tim PKK dan Ketua Dekranasda tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Umum Deskranada, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di rumah jabatan Istana Isen Mulang, Jumat (2/3/2018).

Disela pelantikan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, dengan dilantiknya Ketua Tim PKK dan Dekranasda provinsi Kalteng, ke depan PKK Kalteng akan lebih profesional, maju, berkembang dan transparan dalam mengembangkan program unggulan.

Pihaknya ingin agar peran PKK lebih ditingkatkan dalam pemberdayaan masyarakat dan keterlibatan di lintas sektoral di perikanan, pertanian dan UMKM, harapnya.

Ketua Umum PKK dan Ketua Umum Deskranada, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, mengharapkan Tim PKK dan Dekranasda Kalteng mampu melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya disertai penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan yang dipercayakan untuk meningkatkan peran serta PKK dalam mensukseskan pembangunan.

Selain itu, dapat melaksanakan hasil Munas Deskranada 2015. Apalagi potensi kerajinan di Kalteng sangat menjanjikan, sangat banyak dan tersebar di seluruh daerah, yang sudah maju dan yang sudah dipasarkan di kantong-kantong daerah wisata nusantara.

Dalam kesempatan itu, Erni Guntarti juga mengingatkan agar produk kekayaaan intelektual perlu dipikirkan dari sekarang, untuk menghindari penjiplakkan desain dari daerah lain, sehingga hasil produk dapat dilindungi.

Ketua TPKK sekaligus Dekranasda Kalteng, Yulistra Ivo mengatakan setelah dilantik, dirinya siap menjalankan amanah yang dititipkan kepadanya dengan kerjasama dari seluruh tim PKK di seluruh kabupaten/kota, agar program lebih maksimal. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!