DPRD Gunung Mas

Tiga Kali WTP, Dewan Apresiasi Kinerja Pemkab Gunung Mas

Ketua DPRD Gumas H Gumer didampingi Wakil I DPRD Gumas Punding S Merang Beserta Bupati Gumas Arton S Dohong saat sidang paripurna di Ruang Rapat DPRD Gumas

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Pemerintah kabupaten (Pemkab) pemekaran ini berhasil meraih penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk yang ketiga kalinya. Untuk itu, pihak DPRD sangat mengapresiasi atas kinerja pemerintah di dalam pembangunan dan kerjasama seluruh pihak terkait, sehingga sudah sepatuntnya diberikan opini WTP oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua DPRD Gumas H Gumer menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkerja sama dalam meningkatkan pembangunan daerah. Sebab, ada tujuh kriteria yang menjadi penilaian BPK perwakilan Kalteng, sehingga hal itu diangap Gumas memenuhi kriteria itu dengan baik.

“Kita sangat bangga dan apresiasi dengan apa yang diraih oleh pemkab, berkat kerja keras serta kerjasama yang dilakukan sudah sepatutnya kita ucapkan terimakasih. Dengan menerima WTP yang ketiga kalinya ini,” kata Gumer saat dikomfirmasi, Minggu (3/5).

Politisi senior PDIP ini mengatakan bahwa sistem pemerintahan yang baik ini sudah diterapkan. Maka dengan begitu, prestasi WTP yang didapatkan ini harus bisa dipertahankan supaya berkelanjutan.

“Tentunya hal ini agar bisa dipertahankan sehingga di tahun depan bisa kembali ini kita dapatkan.  Sebab, perbaikan sistem ini bukanlah hal yang mudah atau dengan secera instan didapatkan namun perlu kerja keras,” terangnya.

Kapan perlu hal ini perlu ditingkatkan seperti pelaporan keuangan daerah serta pengunaannya semakin baik. Dan tidak menutup kemungkinan juga bisa terus dipertahankan dari tahun ketahun.(srn/Hsg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *