DPRD Kota Palangka Raya

Tingkatkan Operasi THM Jelang Ramadan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Puasa ramadan tinggal beberapa hari lagi, banyak kalangan mengharapkan, agar selama ramadan tempat hiburan malam (THM) bisa ditertibkan dan jam operasinya dibatasi.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sugiannor, menyoroti soal tempat hiburan malam dan penggunaan petasan serta kegiatan keagamaan saat ramadan.

“Dalam menghadapi bulan suci ramadan mari kita persiapkan diri untuk menjalankan rukun islam yang ke 3 yaitu berpuasa, maka dari itu kekhusuan dalam melaksanakan ibada sangat dibutuhkan,” katanya, Jum, at(11/5/2018).

Maka dari itu, lanjutnya, tempat hiburan malam agar membatasi jam operasinya, agar tidak mengganggu umat Islam dalam beribadah khususnya pada malam hari, seperti saat tarawih dan menuju makan sahur.

“Harapan kami agar aparat yang berwenang melakukan penertiban mengadakan operasi bagi penjual petasan, sehingga apa yang dijual tidak akan membahayakan dan tidak mengganggu ibadah,” harapnya.

Bahkan, dirinya meminta kepada masyarakat khususnya para remaja agar jangan menggunakan petasan yang ledakannya kuat sahingga bisa menggganggu orang yang beribadah.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *