Gunung Mas

Umat Hindu Kaharingan Tumbang Marikoi Rayakan Haring Kaharingan

KUALA KURUN, GERAKKALTENG,COM – Kunjungan Kerja Bupati Gunung Mas ke Kecamatan Damang Batu dalam rangka Kegiatan Safari Hari Raya Haring Karingan bertempat di Balai Agama Hindu Kaharingan Sahawung Hadurut Kelurahan Tumbang Marikoi, Senin Siang (7/5/2018).

Kedatangan Bupati Gunung Mas Arton S. Dohong beserta rombongan disambut langsung oleh Sekretaris Camat  Damang Batu berserta jajarannya serta warga umat Hindu Kaharingan yang hadir dalam perayaan tersebut.

Acara Perayaan tersebut dibuka oleh Bupati Gunung Mas Arton S. Dohong. Bupati dalam sambutannya berharap kepada Umat Kaharingan yang ada di Kecamatan Damang Batu secara khusus bagi para orang tua “agar selalu mengutamakan pendidikan bagi anak-anaknya dalam menciptakan generasi-generasi yang mampu membawa kemajuan bagi umat kaharingan agar tidak semakin tertinggal terutama dalam hal pendidikan”, katanya.

Adapun dalam kesempatan yang sama Bupati Gunung Mas juga menyinggung dalam upaya pembangunan balai (rumah ibadah)  yang masih belum sepenuhnya terealisasi akibat terbatasnya dana,

“Diharapkan agar panitia pembangunan segera membuat proposal bantuan yang ditujukan langsung kepada Bupati, agar pembangunan tersebut terealisasi demi kelayakan dan kenyamanan berlangsungnya ibadah bagi umat Kaharingan secara khusus bagi umat Hindu Kaharingan yang berada di Wilayah Kecamatan Damang Batu, jelasnya.

Turut Hadir dalam perayaan tersebut yakni : Ibu Apristini Arton S. Dohong, Asisten III, perwakilan dari Kepolisian Resor Gunung Mas, Pengurus Daerah Agama Hindu Kaharingan Kabupaten Gunung Mas, Pengurus Perwakilan Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan Pusat Palangka Raya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunung Mas, dan Pimpinan SOPD Kabupaten Gunung Mas. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *