DPRD Gunung Mas

Wakil Ketua DPRD Ingatkan Dana Desa Harus Tepat Guna

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Wakil Ketua I Punding S Merang mengingatkan agar Dana Desa yang disalurkan pemerintah digunakan secara tepat sasaran untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Punding S Merang kepada awak media saat meninjauan lokasi tempat pembuangan akhir sampah (TPAS). Kamis, (24/05/2018).

Dikatakannya, para kades dan lurah teladan diharapkan agar bisa pergunakan dana desa yang di salurkan pemerintah tersebut agar tepat guna sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat. Karena semakin banyak anggaran dana desa, kemungkinan potensi penyalahgunaan juga semakin besar bisa terjadi.

Oleh karena itu, para kades dan lurah selalu diingatkan untuk menggunakan dana desa dengan tepat, begitu juga dengan dana desa yang pencairannya terjadi keterlambatan atau berkendala, supaya bisa cepat ditelusuri dan diproses, supaya cepat terealisasi dan dimanfaatkan sesuai penggunaannya yang sudah direncanakan.

“Karena dalam hal ini apabila tahap pertama tidak dicairkan, maka tahap kedua dan selanjutnya akan hangus atau tidak bisa dicairkan,” ucapnya.

Harapan Punding S Merang agar seluruh kades bisa mencermati dan pelajari apa yang harus mereka kerjakan. Dan kendala apa yang jadi masalah, supaya dana desa cepat terealisasi, karena dalam hal ini menyangkut kepentingan masyarakat secara langsung. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *