DPRD Kota Palangka RayaHeadlinePalangka Raya

Walikota Bersama Ketua DPRD Pantau Langsung USBN

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Untuk memastikan pelaksanaan ujian berjalan lancar, Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, memantaun langsung pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tingkat sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI), Kamis (3/5/2018).

Dalam pemantauannya walikota tidak sendiri, ia didampingi Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) kota H. Baihaqi dan Kepala Dinas pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan.

Ada tiga sekolah yang dipantau secara langsung oleh walikota dan rombongan, yaitu SDN 6 Langkai, MIN 3 Kota Palangka Raya dan SDN 8 Menteng.

“Tadi kita sudah memantau sejumlah sekolah, dan pelaksanaan USBN berjalan dengan baik. Terpenting yang diharapkan adalah tingkat kelulusan siswa bisa semakin baik lagi,”ungkap Riban.

Saat ini kata dia, setiap sekolah dituntut untuk mampu mendongkrak kualitas mutu pendidikan, termasuk peningkatan prasarana penunjang pendidikan.

“Kita ingin setiap sekolah mampu berkembang.Selain melahirkan mutu pendidikan, tak kalah penting adalah peningkatan prasarana sekolah, guna peningkatan kualitas SDM yang dihasilkan,”tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan menyebutkan, sebanyak 5.082 siswa dari 131 sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) negeri/swasta di Kota Palangka Raya, mengikuti USBN serentak.

Ujian berlangsung selama 3 hari sejak 3 hingga 5 Mei 2018, dengan jumlah mata ujian sebanyak 3 bidang studi, yakni Bahasa Indonesia (BI), Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (IPA). “Untuk USBN ini masih dilakukan cara manual, karena sekolah tingkat dasar di Palangka Raya masih belum dapat memenuhi prasarana untuk melaksanakan USBN berbasis komputer,”jelasnya singkat.

Selain Walikota Palangka Raya yang melakukan pemantauan USBN, di tempat berbeda Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio juga melakukan pemantauan USBN, seperti di SDN 8 Bukit Tunggal,SDN 1 Marang dan SDN 2 Petuk Katimpun.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *