Katingan

Dinas Perkimtan Katingan Lakukan Perbaikan Lampu PJU di Kereng Batu

Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Katingan, Krisolit Elbaart mengatakan jika pihaknya terus melakukan pemeliharaan terhadap lampu PJU terutama yang padam atau mati ini.

Kasongan – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan atau Perkimtan Kabupaten Katingan mulai melakukan perbaikan terhadap lampu penerangan jalan umum atau PJU di seputaran Jalan Soekarno-Hatta wilayah Kereng Batu, Rabu, (9/6/2021).

Di wilayah Kereng Batu Kasongan ini, sejumlah lampu PJU sudah lama mati karena tersambar petir dan faktor lainnya, dan baru hari ini mulai dilakukan perbaikan oleh pihak Dinas Perkimtan Kabupaten Katingan.

Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Katingan, Krisolit Elbaart mengatakan jika pihaknya terus melakukan pemeliharaan terhadap lampu PJU terutama yang padam atau mati ini.

Perbaikan itu, kata Krisolit dilakukan di jalan-jalan umum maupun gang yang dipasangi lampu PJU.

Ia mengatakan, saat ini lampu PJU terutama di wilayah Kota Kasongan semuanya murni menggunakan listrik PLN. Sebelumnya terutama di wilayah jalan Komplek Perkantoran Pemkab Katingan lampu PJU yang dipasang sempat menggunakan pembangkit listrik tenaga surya atau PLTS.

Namum seiring berjalannya waktu dan tidak jarang peralatan atau perangkay PJU dari PLTS  seperti aki hilang dicuri maling, kemudian diganti dengan listrik PLN hingga saat ini.

Krisolit menyampaikan kepada masyarakat jika menemukan atau mengetaui adanya lampu PJU terutama di wilayah Kasongan dan sekitarnya yang padam agar menyampaikan kepada petugas atau datang ke kantor Perkimtan untuk kemudian dilakukan perbaikan.

Krisolit mengaku sejauh ini pihaknya sudah banyak melakukan perbaikan terhadap lampu PJU yang sebelumnya padam itu.

Sementara itu warga Kereng Batu Kasongan, Abdul mengapresiasi pihak pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Perkimtan yang telah memperbaiki lampu PJU yang mati tersebut. “Kita mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas Perkimtan yang telah memperbaiki lampu PJU yang sebelumnya mati di sejumlah titik itu,” ujarnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!