Palangka Raya

Warga Padati Masjid Gelar Sholat Tarawih

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Memasuki awal pelaksanaan puasa Ramadan, masjid, langgar, mushola maupun surau di Kota Palangka Raya, ramai dipenuhi warga untuk menjalankan malam pertama sholat tarawih berjamaah.

Pantauan awak Gerak Kalteng, warga diseputaran rumah ibadah tersebut tampak berdatangan dengan penuh suka cita menyambut awal bulan puasa Ramadan.

“Hari Ini warga menjalankan sholat isya dan dilanjutkan sholat tarawih berjamaah. Ini sesuai dengan keputusan pemerintah bahwa 1 Ramadan jatuh pada tanggal 17 Mei 2018,”ungkap Bagus salah seorang jemaah Masjid Hidayaturrahman Jalan Tenggiri Palangka Raya, Rabu malam (16/5/2018).

Bagus pun mengungkapkan, rasa syukurnya telah dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadan 1439 H/2018.

“Allhamdulilah tahun ini bisa melaksanakan puasa Ramadan dan sholat tarawih,”tuturnya.

Masih dari pantauan, terlihat pelaksanaan ibadah shalat isya dan sholat tarawih yang berlangsung mendapat pengawasan ketat dari sejumlah petugas kepolisian yang mengamankan seputar lingkungan masjid, surau, langgar maupun mushola.

Adapun untuk tahun ini, penentuan awal jatuhnya hari pertama puasa Ramadan, baik antara NU dan Muhammadiyah berjalan bersamaan,yakni hari Kamis,17 Mei 2018.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *