DPRD Kota Palangka Raya

Wawali : Jadikan Bukber Puasa Ajang Perkuat Silaturahmi

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wakil WaliKota Palangka Raya Mofit Saptono beserta isteri Trisna Widyanti, menghadiri buka puasa bersama DPRD Kota Palangka Raya dengan masyarakat Kota Palangka Raya, bertempat di Gedung DPRD Kota Palangka Raya, Rabu (23/5/2010).

Dalam kesempatan itu, Mofit menyampaikan kesempatan buka puasa bersama (Bukber) merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah kota dan DPRD Kota, terutama dalam berperan aktif dalam pembangunan dan melayani masyarakat Kota Palangka Raya, terlebih dalam suasana Ramadan yang penuh berkah.

“Ini bentuk konkret bahwa pemkot dan DPRD bersinergi. Disisi lain kota Palangka Raya masih dalam keadaan aman, nyaman dan terkendali. Umat Muslim yang menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, bisa menjalankan kewajibannya dengan baik,” ujarnya.

Mofit mengatakan kehidupan yang aman dan rukun antar pemeluk agama di Palangka Raya, akan menjadi perekat dalam menangkal berbagai ancaman dis-integritas yang muncul.

“Mari kita saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lain. Tidak lupa Walikota menitip pesan kepada media massa untuk bisa membantu menciptakan suasana yang aman dan rukun,” kata Mofit.

Lebih lanjut, Mofit menerangkan bulan suci Ramadan bulan nan mulia, bulan di mana pintu rahmat dibuka, seluruh amalan dilipatkan pahalanya. Bulan ini juga merupakan momentum titik balik manusia untuk mensucikan diri.

“Melalui kemuliaan bulan suci Ramadan ini digelar kegiatan ini untuk mempererat tali silaturrahim dan dijadikan sebagai momentum untuk saling memaafkan serta mensucikan diri selama menjalani ibadah puasa,”terangnya.

Ia juga menekankan bulan suci Ramadan merupakan momentum yang baik dan tepat untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi. Selain itu dengan kegiatan ini bisa pula merawat dan menjaga sinergritas dan koordinasi terbaik antara kedua belah pihak, terutama dalam membangun kota Palangka Raya dan melayani masyarakat hingga sejahtera dan lainnya.

Mofit menambahkan hakekat puasa, adalah mendekatkan jurang perbedaan antara mereka yang berada dengan mereka yang kurang berada, melalui landasan kasih sayang. Bentuknya, dapat dengan pemikiran bagaimana cara efektif guna mencapai tujuan, bagaimana melakukan langkah konkret yang akan dikerjakan.

“Kasih sayang dapat didekati dengan saling bersilaturahmi, sebagai bentuk kolaborasi tindakan itu seperti buka bersama ini. Maka itu masyarakat Kota Palangka Raya dapat menuju pada kehidupan yang lebih sejahtera, makmur dan bermartabat. Untuk mencapai tujuan itu, semua unsur diharapkan masyarakat bersatu padu pada tujuan yang ingin dicapai,” pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *