Katingan

Forum Puspa Diharapkan Dapat Optimal Menjalankan Tupoksi

Upaya yang dilakukan oleh pemda katingan yakni, melalui program kegiatan yang berpihak kepada penyetaraan gender, dan sudah secara tertulis tercantum di dalam RPJMD Katingan tahun 2018-2023.

Kasongan – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan Pransang, menuturkan bahwa selama ini pemerintah daerah (pemda) Katingan terus melaksanakan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak, hal ini disampaikannya pada saat membuka rapat kerja komunikasi partisipasi publik untuk kesejahteraaan parempuan dan anak (Puspa), senin (5/9/2022) di aula BPKAD Katingan.

Upaya yang dilakukan oleh pemda katingan yakni, melalui program kegiatan yang berpihak kepada penyetaraan gender, dan sudah secara tertulis tercantum di dalam RPJMD Katingan tahun 2018-2023.

“Melalui hal ini telah menunjukan bahwa pemda sangat konsen terhadap kesejahteraan perempuan dan anak, serta kelompok rentan lainnya,”Ujar Pransang.

Kemudian dengan terbentuknya forum puspa ini lanjut Sekda Katingan, sehingga akan dapat membantu pemda untuk mensukseskan program untuk memberikan kesejahteraan bagi perempuan dan anak sesuai dengan visi dan misi yang terncantum.

“Pada raker ini diharapkan program kerja yang ditetapkan harus dipertimbangkan sehingga dalam penerapannya bisa efektif dan efisien bagi perempuan dan anak terkhusus di Kabupaten Katingan,”Ujarnya.

Sekda juga menyebutkan, bahwa pemda mengarapkan dengan keberaan forum puspa di katingan bisa menjadi ujung tombak dalam meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak.

“Forum puspa kedepannya diharapkan mampu menekan terjadinya kasus-kasus yang menyeret kekerasan terhadap perempuan dan anak, dengan cara melalui edukasi terhadap masyarakat, serta pengawasan,”Imbuhnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!