Palangka Raya

Arus Balik ke Palangka Raya H+4

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, memprediksikan puncak arus balik lebaran tahun ini terjadi pada H+3 dan H+4. Dimana sejumlah pemudik dari berbagai daerah akan kembali ke tempat masing-masing.

“Kita perkirakan untuk puncak arus balik terjadi di H+3 dan H+4,”ucap Kepala Dishub Kota Palangka Raya Eldy,Selasa (19/6/2018).

Menurutnya, untuk Kota Palangka Raya itu sendiri puncak arus balik tidak akan begitu signifikan seperti tahun-tahun sebelumnya. Pun demikian deretan kendaraan dari arah Banjarmasin menuju Palangka Raya akan terlihat, mengingat Palangka Raya sebagai jalur perlintasan meuju ke daerah lain seperti Kabupaten Katingan dan Kabupaten Gunung Mas.

“Untuk Kota Palangka Raya tidak begitu padat, Namun untuk jalur arus balik ini, ada pos-pos memantauan guna mengetahui adanya kecelakaan atau hal-hal lain,”ungkapnya.

Diperkirakan tambah Eldy, kondisi arus balik pada tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana , arus mudik maupun arus balik menuju Palangka Raya maupun luar Kota Palangka Raya, dimungkinkan akan terpantau masih ramai lancar saja,yang tidak menimbulkan kepadatan yang sangat berarti.

“Hal.ini dikarenakan adanya libur panjang dan cuti bersama. Jadinya masyarakat lebih memilih mudik lebaran lebih awal di H-7 sudah mulai terjadi. Nah begitu juga dengan arus balik ini,”terangnya.

Adapun untuk pos-pos pemantauan arus mudik dan balik ini tambah Eldy, tim gabungan yang terdiri dari instansi terkait, telah menempatkan pos dibeberapa titik jalan yang menjadi jalur mudik. Seperti di Pahandut Seberang, Hypermart, Bundaran Besar, dan Kereng Bangkirai.

“Ya, pos-pos ini diharapkan dapat betul-betul di gunakan para pemudik, karena kita sudah menyiapkan fasilitas untuk kenyamanan pemudik saat arus mudik dan balik,”katanya.

Sebelumnya Walikota Palangka Raya HM Riban Satia mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat yang melakukan mudik lebaran, agar berhati-hati saat dijalan dengan tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

Begitupun saat pulang kembali ke rumah dan kota tujuan, sehingga selamat sampai tujuannya.

“Bagi yang mengendarai kendaraan pribadinya, tetap memperhatikan kondisi fisik dan jalan,”ingatnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *