Kotawaringin Timur

Camat MB Ketapang Hadiri Sertijab Pj Kades Telaga Baru

KOTIM – Camat Mentawa Baru Ketapang, Kotim, H.Eddy Hidayat Setiadi, menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) dari Kepala Desa Telaga Baru Syahrudin ke Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Telaga Baru Muhammad Jais, yang dilaksanakan di halaman kantor desa setempat, Jum’at (7/07/2023).

Serah terima jabatan ini adalah sebagai salah satu tindak lanjut instruksi Bupati Kotim Halikinnor, terhadap 8 penjabat kepala desa dari 6 kecamatan yang telah dilantik pada Rabu (5/07/2023) lalu.

“Ada 13 kepala desa yang maju Pileg pada Pemilu 2024, dari 13 desa itu salah satunya Desa Telaga Baru yang pada hari ini telah dilakukan sertijab,” kata Eddy.

“Sesuai aturan, pejabat seperti kepala desa wajib mengundurkan diri dari jabatannya, sehingga pemerintah kabupaten mengangkat Penjabat untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut,” jelasnya.

Ia menyebutkan, Pj Kades Telaga Baru Muhammad Jais menjabat hanya sementara.

“Saya berharap warga desa dapat mendukung dan bersinergitas untuk sama-sama membangun desa agar lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya.

“Untuk Pj Kades, ada tugas yang menunggu yakni mempersiapkan pelaksanaan Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) yang kemungkinan diselenggarakan antara November dan Desember 2023,” ujarnya.

Jabatan Kades Telaga Baru akan berakhir sekitar tahun 2025. Hal ini tentunya harus diadakan pemilihan kades PAW, agar tidak ada kekosongan jabatan kades selama kurang lebih dua tahun mendatang.

“Terima kasih kepada Kades lama Syahrudin, atas dedikasinya selama menjabat yang telah memberikan sumbangsih dan pemikiran demi membangun desa, sehingga sejajar dengan desa maju lainnya di wilayah Kotim tercinta ini,” tandas Eddy. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!