Palangka Raya

Baznas Kota Bagikan 1000 Paket Zakat Kepada Kaum Dhuafa

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Sebagaimana tahun sebelumnyan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya,kembali membagikan paket zakat kepada kaum dhuafa. Ditahun ini baznas kota menyiapkan 1000 paket zakat.

Penyerahan paket zakat itu dipusatkan di halaman Kantor kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya, Senin (4/6/2018).
Penyerahan pun dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia dan wakilnya Mofit Saptono Subagio. Turut menghadiri Kepala kemenag Kota Palangka Raya H. Baihagi dan unsur OPD dan Forkopimda Palangka Raya.

Ketua Baznas Kota Palangka Raya, Supriyanto mengatakan, jumlah paket sembako ditahun ini sedikit berkurang dibanding tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakann ada peningkatan dari segi status dan ekonomi warga penerima zakat
Paket zakat diberikan dalam bentuk sembako yang terkumpul dari hasil zakat profesi pada unit-unit pengumpul zakat (UPZ) yang ada pada setiap OPD dan Kemenag Kota dan dari Forkopimda lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya

“Paket zakat ini dibagikan kepada kaum dhuafa yang terdata dari lima kecamatan di Kota Palangka Raya,”tutur Supriyanto.

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia mengatakan, dengan berkurangnya data penerima zakat menunjukan ada peningkatan dari segi kehidupan ekonomi warga . Hal tersebut kata dia sangat baik, dimana warga ada upaya untuk lepas dari segi kesulitan ekonomi, namun sebaliknya berupaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Kami berharap pembagian paket zakat pada masa-masa akan datang dapat diberikan dalam bentuk lain. Sebut saja dalam bentuk modal usaha, sehingga warga penerima dapat mengembangkan bantuan tersebut ‘,cetusnya.

Dalam kesempatan itu Riban juga mendorong kesadaran ASN pada setiap OPD dilingkup Pemko Palangka Raya untuk dapat meningkatkan setoran zakatnya melalui unit-unit pengumpul zakat yang ada.

“Kita tetap harus meningkatkan amal dan ibadah salah satunya dalam bentuk kepedulian sesama umat manusia,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *