Palangka Raya

Besok KPU Gelar Debat Terbuka Putaran Kedua

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, kembali menggelar debat terbuka putaran kedua bagi pasangan calon (Paslon) dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya periode 2018-2023. Debat terbuka ini di jadwalkan besok, Sabtu (23/6) pada pukul 19:30 WIB sampai selesai di ballroom Hotel Aquarius.

Komisioner KPU Kota Palangka Raya Ngismatul Choiriyah mengatakan, persiapannya untuk debat putaran kedua sudah dilakukan. Dimana dari tim perumus sudah menyiapkan dan menyelesaikan pertanyaan untuk debat terbuka paslon nantinya.

Dikatakan, dalam debat terbuka putaran kedua nantinya akan sangat berbeda dari putaran pertama, dimana dari enam segmen nanti disegmen ke empat dan ke lima adalah segmen bebas bagi para paslon saling bertanya, namun dengan sesuai tema yang sudah ditentukan.

“Yang berbeda nantinya disegmen itu kita akan menampilkan juga gambar kondisi kota Palangka Raya, yang nantinya akan diberikan pertanyaan dan ditanggapi oleh paslon, dengan tema yang sudah ditetapkan oleh perumus tadi,” katanya, Jumat (22/6).

Adapun tema untuk putaran kedua, lanjut, Ngismatul adalah Tata Kelola Pemerintahan dan Inovasi Daerah dengan beberapa sub tema meliputi isu strategis perkotaan, pemberantasan korupsi, pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), pelayanan publik.

Durasi debat terbuka itu sekitar dua jam lamanya dari enam segmen. Dan tim perumus sudah menyiapkan 18 pertanyaan untuk ke empat paslon.
Artinya itu yang saya bilang tadi, kita rampungkan teknis pembagian waktu dari setiap segmenya, mulai dari bertanya, sanggahan paslon, dan menampilan visual atau gambar oleh fanelis ataupun moderator, ujar Ngismatul.

Menurutnya, untuk mematangkan pelaksanaak pihak terkait juga sudah melakukan gladi bersih terkait persiapan debat terbuka putaran kedua ini. serta terus berkoordinasi dari segi keamanan bersama kepolisian. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *