Kalimantan Tengah

BI dan Perbankan Buka Layanan Penukaran Uang 22 Mei – 8 Juni

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Memasuki Bulan Ramadhan dan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah (BI Kalteng) bekerjasama dengan Perbankan di Kalteng untuk melayani kegiatan penukaran uang rupiah dibeberapa titik di Kalimantan Tengah.

Hal ini sebagai rangkaian program nasional Bank Indonesia yakni “1000 Titik Sinergi Bank Indonesia dan Perbankan Melayani Negeri”.

Program ini dilakukan untuk memastikan tersedianya uang baru pecahan kecil yang dibutuhkan masyarakat Kalteng sebagai bagian dari budaya masyarakat dalam memberikan THR kepada sanak keluarga dalam rangka merayakan hari Raya Idul Fitri, ungkap Kepala Perwakilan (Kpw) Bank Indonesia Provinsi Kalteng, Wuryanto pada acara siaran pers dengan awak media di aula kantor BI setempat, Kamis (7/6/2018).

Menurut Wuryanto, adapun titik-titik pelayanan penukaran uang rupiah di Kalimantan Tengah, antara lain sebagai berikut ; khusus pada Bank Indonesia wilayah Palangka Raya yakni di pasar tradisional Kota Palangka Raya mulai tanggal 14 – 17 dan 30 – 31 Mei 2018, kemudian
Pasar Payang Sari Jln. A. Yani,
Pasar Besar Jln. A. Yani Pasar Kereng Bangkirai Jln. RTA. Milono, Pasar Rajawali Jln. Rajawali,
Kelampangan Jln. Lintas Kasel-teng.

Sementara di Pasar Ramadhan kota Palangka Raya mulai tgl 5 – 8 Juni 2018, Pasar Ramadhan Mantikei Jln. A. Yani, Pasar Ramadhan di bundaran burung Jln. RTA. Milono, Pasar Ramadhan Jln. Rajawali dan Pasar ramadhan Jln. Yos sudarso.

Bank Indonesia Kabupaten Sampit, penukaran uang rupiah dilakukan pada
layanan kas keliling luar kota di kabupaten Kotawaringin Timur Kecamatan Bagendang, Samuda dan Bepinang tgl 14 – 18 Mei 2018.

“Layanan Penukaran Uang Rupiah Sinergi Bersama Perbankan Selaku Anggota Kas Titipan Kabupaten Kotawaringin Timur, di Pasar Samuda tgl 6 Juni 2018 dan Sosialisasi CIKUR
BRI,” ujar Wuryanto.

Ia menambahkan, untuk Bank Indonesia Kuala Pembuang dibuka pada layanan kas keliling luar kota di Kabupaten Seruyan, Kecamantan Kuala Pembuang pada tanggal 21 – 24 Mei 2018.

Untuk perbankan lainya se Kota Palangka Raya, yakni BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri, Bank Kalteng, Bank Muamalat Indonesia, Bank Mega, Bank Syariah Mandiri, Bank CIMB Niaga, BCA, BTPN, Bank Danamon, Bank Sinarmas, BNI Syariah, Bank Mayapada Internasional, BRI Syariah, Bank National Nobu. Masing-masing penukaran uang dilakukan mulai tanggal 22 Mei – 8 Juni 2018.

Bank Indonesia Palangka Raya
Layanan Penukaran Uang Rupiah pada Kas Keliling dalam kota yaitu Korem tanggal 7 Juni 2018 dan Polda Kalteng tanggal 8 Juni 2018. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *