DPRD Gunung Mas

Kades Harus Peka Terhadap Kondisi Masyarakat

"Sebagai seorang kades, harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan permasalahan apa yang sedang dihadapinya. Sehingga bisa dicari solusi penyelesaian terbaik," katanya, Jumat (17/5/2019).

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Heri A. Junas.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas, Heri A. Junas mengingatkan, kepada seluruh kepala desa di daerahnya agar mengetahui dan peka dengan keadaan atau kondisi masyarakatnya.

“Sebagai seorang kades, harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan permasalahan apa yang sedang dihadapinya. Sehingga bisa dicari solusi penyelesaian terbaik,” katanya, Jumat (17/5/2019).

Politikus Partai Keadilan dan Persatuan (PKPI) ini menuturkan, selain bertugas dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, seorang kepala desa juga harus mengetahui seluruh kebutuhan dan permasalahan masyarakat, sehingga dapat dicari jalan keluarnya.

“Apalagi sekarang semua pemerintah desa telah mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang sangat besar, bahkan mencapai Rp 1 miliar setiap tahun. Anggaran itu tentunya harus dimanfaatkan dengan optimal,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, anggaran yang besar tersebut seharusnya digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, serta memenuhi berbagai kebutuhan mereka.

“Setiap kades harus selalu menggunakan APBDes tersebut sesuai aturan dan untuk kepentingan masyarakat. Jangan malah digunakan untuk kepentingan pribadi, karena pastinya akan berurusan dengan permasalahan hukum,” tukasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!