Gunung Mas

Bupati Gunung Mas Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santo Arnoldus Jassen

KUALA KURUN,GERAKKALTENG.COM – Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong meletakan Batu pertama pembangunan gedung gereja  Santo Arnoldus Jassen Kuala Kurun, Minggu (10/6/2018).

Bupati mengatakan sangat mengapresiasikan gereja yang dibangun menggunakan motif BETANG, satu motif yang kental dengan budaya dan tradisi masyarakat Kalimantan Tengah, secara khusus masyarakat Kabupaten Gunung Mas.Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong berpesan galanglah persatuan dan kesatuan antar pengurus Dewan Paroki sehingga pembangunan gereja ini dapat selesai tepat waktunya, tanpa hambatan yang berarti. Gereja ini adalah tempat beribadah tempat memuji Tuhan dan nanti kelak juga tempat objek wisata rohani,” ujar Drs. Arton S Dohong.

Pastor Paroki St. Arnoldus Janssen Kuala Kurun Pastor Lucius Sari Uran, SVD mengatakan, keputusan membangun rumah Tuhan dengan motif rumah BETANG ini, telah melewati proses yang panjang refleksi yang mendalam didiskusi dengan berbagai pihak serta meninjau secara langsung rumah BETANG.“Dari proses ini kami menemukan bahwa rumah BETANG tidak kalah indah dengan bangunan-bangunan modern lainnya, kami berpendapat bahwa dari segi rohani didalam rumah BETANG ini kita merasa lebih dekat dengan Allah sebagai pencipta karena sisi nilai-nilai kesederhanaan,keindahan, asli dan alami.

Sementara itu, Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi Rumaharbo mengatakan adalah sukacita besar bagi kita ketika kita terlibat membangun rumah Tuhan, karena saya seorang Kristiani semua oreng diberikan kesempatan untuk membangun rumah Tuhan. Karena ini merupakan pekerjaan mulia dihadapan Tuhan.

“BRI juga mendukung pembangunan rumah ibadah, tidak hanyak umat Kristen tapi agam lain islam misalnya, dan kita selalu mendukung ini adalah satu proses membangun kemuliaan, membangun harta kekal di sorga oleh karena itu, kami datang dari Jakarta mendukung sepenuhnya dalam pembangunan gereja BETANG ST. Arnoldus Janssen Kuala Kurun.” Ungkap Osbal Saragi Rumahorbo.

Turut hadir Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi Rumahorbo, Komisaris Bank Rakyat Indonesia Sonny Keraf, Uskup Keuskupan Palangka Raya, Monsinyur Aloysius Sutrisana Atmaka, MSF, Ketua TP PKK Apristini Arton S. Dohong, yang mewakili Kapolres Gunung Mas, Sekda Kabupaten Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si, Asisten I dan III Drs. Ambo Jabar, M.Si, Agung, SE Kepala SOPD, serta undangan dan umat Katolik yang lainnya.

Dipenghujung kegiatan tersebut Ada penyerahan bantuan pembangunan Gereja Katolik St. Arnolddus Jansen oleh Bpk. Osbal Saragi Rumahorbo sebesar Rp. 1.000.000.000,- yang diterima  oleh Pastor Lucius Sari Uran, SVD.(Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!