Barito Timur

Desa Ramania Terus Genjot Pembangunan di Wilayahnya

Barito Timur, GERAKKALTENG.COM– Desa Ramania Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur terus menggenjot pembangunan di wilayahnya melalui Alokasi Dana Desa(ADD) maupun Dana Desa (DD).

Pejabat Pelaksana Harian (Plh) Kepala Desa Ramania Kecamatan Patangkep Tutui, Kabupaten Barito Timur, Ahmad Barianto kepada media ini,Sabtu (30/6/2018) mengungkapkan pihaknya terus menggenjot dan mendorong pembangunan di desanya dengan berbagai program yang telah disusun.

Ia menambahkan, untuk Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2018 diprogramkan untuk berbagai kegiatan pembangunan demi kelancaran dan kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat desa Ramania.

Program kerja dan kegiatan 2018 yang dilakukan adalah meliputi pembuatan sarana Olahraga, Pendopo Kuburan dengan panjang 4 meter dan lebar 6 meter, Jalan Usaha Tani di RT 2 gang Mabalu dengan panjang 700 meter dan lebar 1,5 meter, jalan di gang Kangkung Ujal dengan panjang 630 meter dan lebar 1,5 meter.

Kemudian pembelian Mesin Perontok Padi berjumlah 4 buah, pembuatan jalan titian usaha tani dengan panjang 15 meter dan lebar 1,5 meter, pembuatan pos kamling dengan panjang 2 meter dan lebar 3 meter sebanyak 2 unit.

Selain itu, tempat pemandian umum dengan panjang 30 cm dan lebar 4 m sebanyak 10 tempat, dan tempat penampungan air dengan kapasitas 1.500 liter. Semua biaya dari dana ADD dan DD.

“Semoga apa yang sudah direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Ramania” ujar Ahmad. (Wan/ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *